Tiga Musim Jadi Juara Region, Handy Tuahatu Istimewa!!!

Tiga Musim Kuasai Motoprix Sulawesi, Handy Tuahatu Istimewa!!!
Tiga Musim Kuasai Motoprix Sulawesi, Handy Tuahatu Istimewa!!!

BalapMotor.Net – Tidak mudah, mampu meraih gelar juara region tiga musim berturut-turut tentunya tidaklah mudah. Tetapi Handy Tuahatu mampu meraihnya. Pembalap asal Kendari ini berhasil meraih gelar juara region Expert Motoprix Region Sulawesi musim 2019 ini.

Sebelumnya, Handy mampu double winner MP1 & MP2 pada 2017, lalu berlanjut di 2018 dengan meraih gelar juara region kelas MP2. Pada dua musim tersebut, gelar tersebut berhasil diraih oleh Handy bersama tim Yamaha Akai Jaya Palu.

Untuk musim 2019 ini sendiri Handy meraihnya bersama tim debutan asal Maluku Utara yaitu Babang Raya Racing Team. Ini tentunya istimewa, karena tim tersebut bukanlah tim pabrikan dan pastinya sempat diragukan pada awal musim.

Tiga Musim Kuasai Motoprix Sulawesi, Handy Tuahatu Istimewa!!!
SSS Racing

“Sebelumnya saya berterima kasih kepada Tuhan Jesus yang bisa menjaga dan membawa saya sejauh ini (meraih gelar). Tidak lupa saya berterima kasih buat keluarga, sponsor, team, teman-teman serta semua pihak yang terkair karena dengan doa mereka saya bisa meraih gelar ini,” ungkap Handy Tuahatu.

“Melihat kondisi yang terjadi di race 1 dan 2 (Final) saya betul-betul kena gempuran bertubi-tubi di setiap lap, belum lagi yang terjadi di race pertama, saya dan tim sampai kehilangan akal. Tapi doa teman-teman, keluarga dan usaha team berbuah manis. Saya hanya ingat satu kata dari mekanik saya (Andri Boll) yaitu “kalah dengan terhormat dan menang menjadi naga” dan itu saya hanya serahkan race 2 di tangan Tuhan,” tambah Handy.

Selebrasi Handy Tuahatu

Handy sendiri merupakan pembalap senior Sulawesi yang asalnya dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Soal pengalaman, pastinya tidak perlu diragukan lagi. Untuk musim 2020 sendiri, Handy masih merahasiakan akan balap dimana dan bersama siapa. “Untuk musim depan masih rahasia mas,” terang Handy.

Selamat untuk Handy Tuahatu dan Babang Raya!!!

GM-helm PARD