Terus Tunjukan Potensi, Silmi Helsinky Digaet Tim UJRT Aceh

Silmi Helsinky (kanan) bersama Nicky Hayden selepas finish
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pembalap cilik asal Provinsi Aceh yaitu Silmi Helsinky terus menunjukan potensinya. Terakhir, Silmi yang mempunyai tiket untuk tarung di Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) 2018 mampu naik podium ketiga di kelas YCR6.

Bertarung dengan para pembalap terbaik Yamaha yang merupakan finalis dari region lain, tentunya Silmi patut diperhitungkan. Tidak heran kalau tim Usaha Jaya Racing Team (UJRT) Aceh merekrut Silmi untuk memperkuat timnya di musim 2018.

Seperti yang pernah diberitakan BalapMotor.Net sebelumnya, bahwa tim UJRT sendiri sudah diperkuat oleh duet Reza Fahlevy dan M. Darihaq untuk kelas seeded. Tentunya Silmi akan melengkapi tim ini dengan bertarung di kelas pemula B.

Silmi (paling kanan) saat podium

Mengenai prekrutan Silmi sendiri, Ko Anen mempunyai beberapa penilaian terhadap pembalap kelahiran 2005 ini.

“Pembalap ini mainya kalem tapi berjiwa fighter, namun dia saya lihat belum dapat kesempatan jam terbang yang lebih. Melihat potensi dia di musim ini. Kita tidak ragu untuk memberi kesempatan bagi nya di musim depan,” ujar Suheri Santoso selaku owner tim saat dihubungi penulis.

Suheri Santoso alias Ko Anen saat launching tim UJRT 2018

Perlu diketahui juga bahwa Silmi sendiri belum pernah bertarung full series Kejurnas Motoprix. Dengan bergabungnya Silmi di tim UJRT tentunya akan menjadi kesempatan perdana Silmi.

“Alhamdulillah mas, saya senang banget bisa main bersama UJRT di musim depan. Saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik saya dan semaksimal di tahun depan,”  ungkap Silmi yang tampangnya ganteng ini. Sukses terus Silmi. A2M/Luvo

SSS Racing GM-helm