Ternyata Sosok Ini Yang Bikin Herman Bas Urungkan Niat Pensiun

Herman Bass, pembalap Yamaha AKai Jaya saat wawancara tv

BalapMotor.Net – Herman Bas merupakan salah satu pembalap legend asal Sulawesi Selatan yang prestasinya cukup istimewa. Pengalaman balap Herman sendiri juga cukup banyak, mulai dari balap Motoprix, Oneprix, PON sampai balap Asia pernah diikutinya.

Saat ini sendiri, Herman Bas yang asli Kota Parepare ini sendiri bergabung bersama tim Yamaha Akai Jaya Palu dan tarung di ajang Oneprix. Peraih gelar Juara Umum Expert Yamaha Cup Race (YCR) 2019 ini sendiri ternyata pernah sampai tiga kali ingin pensiun dari dunia balap.

Pertama pada tahun 2017 dimana Herman Bas waktu itu balap di Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas AP250. Herman Bas memutuskan pensiun waktu itu, dan sempat diberitakan oleh portal ini.

Herman Bas (75) saat tarung di ARRC 2017 | Foto ARRC
SSS Racing

Tetapi, pada tahun 2018, Herman Bas kembali membalap. Bersama tim Yamaha Akai Jaya Palu, Herman waktu itu kembali balap di ajang Motoprix Sulawesi dan berhasil meraih gelar juara region.

Lanjut lagi pada awal pandemi Covid-19, Herman Bas juga kembali ingin pensiun, tetapi kembali mengurungkan niatnya. Nah, sebelum balapan pada ronde perdana Oneprix 2021, Herman juga sempat ingin pensiun balap lagi.

Andi Raja Limbunan owner Yamaha Akai Jaya

Nah, sosok Andi Raja Limbunan ternyata menjadi sosok yang membuat Herman Bas kembali terjun balap. Andi Raja Limbunan sendiri merupakan sang owner dari tim Yamaha Akai Jaya. Dan Andi Raja Limbunan selalu meyakinkan bahwa Herman Bas masih mampu dan memberikan kepercayaan kepada Herman untuk kembali balap.

“Sudah dua kali saya ijin sama bos Andi, tapi bos Andi tidak mau, dia maunya saya tetap balap. Karena katanya, semangat kamu masih bisa, kamu masih bisa,” ungkap Herman Bas dalam wawancara #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube channel ini.

TONTON VIDEO #NGOBROLBALAP BERSAMA HERMAN BAS

PART 1 :

PART 2 :

GM-helm PARD