Tekad Usaha Jaya Open Race Sajikan Event Dengan Rapi, Aman Dan Berkualitas

Tekad Usaha Jaya Open Race Sajikan Event Dengan Rapi, Aman Dan Berkualitas
Tekad Usaha Jaya Open Race Sajikan Event Dengan Rapi, Aman Dan Berkualitas

BalapMotor.Net – Gelaran seri 2 Usaha Jaya Open Race yang digelar di sirkuit Pangkalan Udara Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar (8-9/7) berlangsung lebih semarak dibanding seri perdana. Di gelaran ini jumlah starternya terdaftar sekitaran 236 starter yang datang dari berbagai wilayah termasuk dari Sumatera Utara. Para peserta datang menyerbu event yang dihajat oleh Centra Racing dan juga RC87.

Selain karena ada hadiah juara umum yang berupa dua unit motor, juga adanya beberapa kelas untuk motor-motor yang jarang ditemui di Event lain. Seperti kelas RX King dan kelas Supermoto. Rencana, kedua kelas ini juga akan dipentaskan sampai akhir seri nanti. Selain itu, pada event ini juga menarik para pencinta balap vespa, setidaknya panitia membuka langsung dua kelas untuk komunitas vespa.

Tekad Usaha Jaya Open Race Sajikan Event Dengan Rapi, Aman Dan Berkualitas
Awalusyahri (kiri) dari Centra Racing serta Ir. Abdurrahman sekalu pimpinan lomba

Event dijadwalkan akan berlangsung hingga Oktober. Penyelenggara sendiri dalam mengemas event patut diacungi jempol. Sejak seri perdana sudah menggunakan Transponder hingga Jump Camera  layak nya event berskala nasional. Selain itu pemeriksaan teknis kendaraan (scrutenering) dilakukan, Sabtu (8/7).

SSS Racing

Selanjutnya acara briefing peserta, latihan resmi, QTT dan babak penyisihan. Sedangkan babak final dilaksanakan pada Minggunya. Sedangkan untuk regulasi teknis kendaraan yang digunakan masih mengacu kepada regulasi tahun 2016

Belajar pada seri perdana tentang safetynya sirkuit dan pengamanan penonton juga menjadi PR yang besar pagi panitia. Namun memasuki seri yang kedua dan selanjutnya panitia akan terus berbenah hingga tingkat keamanan terus meningkat dengan kerja sama Panitia serta Aparat dari TNI AU Lanud SIM. Penontonpun sangat tertib dan nyaman dalam menyaksikan.

Tekad Usaha Jaya Open Race Sajikan Event Dengan Rapi, Aman Dan Berkualitas
Penonton tertata dengan tertib dan aman

“Konsep acara tak jauh berbeda dari sebelum-sebelum nya, apa lagi Aceh sudah ada transponder dan dengan ini balapan apapun berbentuk roda dua akan semakin tertata rapi serta semakin maksimal. Terlebih sejak sabtu kita langsung breafing serta di mulainya QTT hingga minggu panitia siap dengan babak final.” Ujar Ir. Abdurrahman selaku pimpinan lomba serta Awalusyahri dari Centra Racing selaku memotori jalannya lomba.

Dan pada gelaran tersebut tiba-tiba saja Pelaksana sangat merasa terhormat dengan datang Kabid bidang Olah Raga PP IMI pusat yaitu Bapak Medya Saputra. Beliau yang ke Aceh bertepatan dengan adanya Program kerja selama beberapa hari, dan saat tiba di bandara SIM aceh, putera berdarah Aceh ini  hadir ke sirkuit untuk menyaksikan secara langsung dan terlihat berbincang- bincang dengan beberapa orang dari panitia serta pengurus IMI aceh. | A2MTekad Usaha Jaya Open Race Sajikan Event Dengan Rapi, Aman Dan Berkualitas

GM-helm PARD