Tampil Apik di MP Bangkinang, Farel Valentino (Rookie) Siap Full Seri dan Target Juara Region!!

Aksi Farel Valentino di Motoprix Bangkinang 2022 | Foto : Dok Tim

BalapMotor.Net – Turun pada putaran perdana Kejurnas Motoprix Region A Sumatera 2022 yang telah usai berlangsung di sirkuit permanen Sport Center Bangkinang, Riau akhir pekan lalu (28-29/5), Farel Valentino (Jambi) mendapatkan hasil yang cukup baik.

Pembalap berusia 16 tahun yang merupakan pembalap rookie dari tim HRCT NHK RCB UMA Proliner SSS Pirelli Racing Team mampu menempati posisi kedua pada race 2 kelas rookie.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Alhamdulillah mas Farel bisa podium kedua di race 2. Intinya kita cukup puas dengan capaian hasil ini, artinya perjuangan kami datang lebih awal ada hasilnya, namun rasa puas team kami belum berhenti sampai disini saja karena kami akan terus berjuang sampai seri terakhir motoprix Region Sumatera. Semoga kami bisa menunjukkan eksistensi dan prestasi team kami,” ungkap Hendrik Wiriadinata saat dihubungi oleh penulis.

Farel Valentino mampu podium kedua di Motoprix Bangkinang 2022
Kedua Di Klasemen

Total poin sementara, Farel berada di posisi runner up dgn total poin 30 poin dan hanya terpaut 5 poin dari pemimpin point sementara yaitu M. Rasya Alvaro. Dengan hasil tersebut, tim HRCT NHK RCB UMA Proliner SSS Pirelli Racing Team memastikan diri akan tarung full seri pada Kejurnas Motoprix musim ini.

Tim yang menggunakan livery motor berkelir merah maroon berkombinasi warna hitam dan kuning ini akan poll-pollan tarung di Motoprix musim ini. Lantas target apa yang di patok untuk si Farel?

Baca Juga : Hasil Motoprix Bangkinang 2022

“Kita bakal turun full seri Motoprix tahun ini di region Sumatera, kalau untuk target mudah-mudahan bisa juara region tahun ini mas, karena ini merupakan tahun terakhir farel balap di kelas rookie karena sekarang usia farel 16 tahun dan merupakan batas akhir usia kelas rookie,” ujar Hendrik Wiriadinata sang owner yang juga merupakan ayah dari Farel.

“Saya berharap naiknya Farel ke kelas novice tahun depan bukan karena batas usia saja tapi lebih kepada prestasi yang pernah dicapai di kelas rookie,” tambah Hendrik. Kita tunggu saja sepak terjang dari Farel!!! | Budy

GM-helm VND Racing PARD