Tak Hanya Siapkan Diri Tarung di Kejurnas, Nur Alfath Juga Siap Tarung di Balap 2 Tak

Tak Hanya Siapkan Diri Tarung di Kejurnas, Nur Alfath Juga Siap Tarung di Balap 2 Tak | Foto : Dok 2 Tak Lovers Indonesia
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap asal Makassar, Sulawesi Selatan Nur Alfath saat ini terus mempersiapkan diri untuk bersiap tarung pada balapan musim 2020. Nur Alfath yang owner 2 Tak Lovers Indonesia ini tidak hanya bersiap untuk di balap nasional, tetapi juga pada balapan 2 tak khususnya Indoclub.

Nur Alfath sendiri saat ini berlatih tiga kali seminggu di area GOR Sudiang, Makassar dengan menggunakan unit motor baik 4 tak dan juga 2 tak. Tentunya, agar bisa terus beradaptasi dengan pacuan baik 4 tak yang dibalapkan di Kejurnas maupun 2 tak yang dibalapkan di Indoclub.

“Jadi selain latihan motor 4 tak untuk Kejurnas, saya juga siapkan motor 2 tak untuk berlatih menghadapi balapan Indoclub atau juga balap Kejurdaan,” ungkap Nur Alfath kepada penulis lewat pesan elektronik.

Siapkan motor 4 tak dan 2 tak untuk latihan | Foto : Dok 2Tak Lovers
Balap IMS?

Pada musim 2020 sendiri, Nur Alfath tergabung dengan tim Yamaha Aditama Motorsport Berau untuk tarung di Kejurnas Motoprix Kalimantan. Tetapi, Nur Alfath mengaku sudah mengetahui bahwa gelaran Motoprix sendiri masih diragukan akan digelar atau tidak.

Dia juga mengatakan kalau ada kemungkinan dia akan ditarungkan oleh tim Yamaha Aditama Motorsport Berau di ajang Kejurnas IMS (Indonesia Motorsport Series). “Ya memang untuk Motoprix kemungkinan tidak digelar mas, rencananya sih saya yang akan main di IMS sama Aditama,” tukas Nur Alfath.

Kembali membahas mengenai latihan balap, untuk motor 2 tak sendiri, ternyata kuda pacu Yamaha F1ZR yang dipakainya latihan saat ini adalah motor pertamanya balap 2 tak. “Ini saya habis beli motor bekas Alfath yang 2018, motor awal karier saya balap 2 tak mas,” ungkap Nur Alfath.

SSS Racing