Tak Hanya Sabet Juara Umum Pemula Aceh, Silmy Helsinky Juga Jawara di Race MP1

Silmy diapit Khairul (kanan ) Owner tim dan ayah Silmy

BalapMotor.Net – Pembalap muda asli Aceh Rayeuk, Mohd Silmy Helsinky mampu berhasil membawa pasukan Helsinky Power Triple One Mcbull Apparell A2N AD Racing meraih gelar juara umum Pemula pada gelaran FRT 02 Aceh Cup Race 2022 yang berlangsung pada (30-31/07) di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Hasil tersebut diraih oleh Mantan pembalap tim UJRT ini, setelah dirinya bermain lepas tanpa tekanan pada tiga kelas yaitu MP3 Pemula, MP6 Pemula dan MP7 Pemula, yang merupakan kelas yang di hitung poin pada event yang di prakarsai oleh MJRT Club Sabang ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Juara FRT02 Aceh Cup Race 2022 di Banda Aceh

“Kemarin kita mengalami kendala motor di kelas MP6 sehingga finish di posisi yang kurang optimal, tapi alhamdulilah Silmy tuntasin jalan nya balap sampai finish, namun di kelas MP3 dan MP7 kita terus memberi motivasi agar tampil tanpa beban saja, dan alhasil dua kelas tersebut kita juara, dan meraih poin penuh bang.” Papar Khairul yang akrab di sapa Ombing selaku Owner tim kepada penulis.

Setelah kita telusuri, ternyata kesuksesan dari Helsinky Power Triple One A2n AD Racing ini bukan hanya dari pembalapnya saja yang hebat akan tetapi mesin yang digunakan juga berpengaruh. Saat diselidiki, ternyata mesin motor Silmy ini garapan dari kalaborasi beberapa mekanik lokal Aceh, seperti Adel yang sudah lama stay di Padepokan nya Ko Leon Racetech dan juga A2N Racing serta Putra.

“Alhamdulillah ini juga berkat support dan ke kompakan tim kami, mulai Dari mekanik, kru dan pembalap, dan tidak lupa juga terimakasih buat Adel bang A2n dan juga Putra memberikan Mesin yg terbaik untuk tim saya ini,” tambah Khairul.

Silmy juga sukses bikin Geger dengan juarai kelas MP1
Pertarungan pada race MP1

Setelah memastikan diri menjadi juara umum Pemula, ternyata Silmy mengulang sukses di kelas MP1, ternyata sejak sesi QTT di kelas MP1 Silmy mencatat dirinya menjadi yang tercepat, menjalani balapan penonton di bikin senam jantung, di mana Silmy sukses bikin geger Stadion Harapan Bangsa, dengan bertarung sengit dengan tiga pembalap yang lebih senior darinya.

Sejak awal balapan Reza Fahlevi yang memimpin balapan sempat bertarung sengit dengannya, namun Reza harus menepi lebih awal, setelah itu Silmy memimpin balapan yang berjalan 15 laps tersebut hingga juara, Silmy pun harus menerima di gempur habis- habisan hingga finish oleh senior Agung Febri dan Abdul Malik. A2M

Mohd Silmy Helsinky
APRILIA GM-helm VND Racing PARD