Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Samarinda, Serunya Kelas Young Star

Para pembalap belia sedang bertarung untuk jadi yang tercepat di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Samarinda kelas Young Star

BalapMotor.Net – Dari kelas Young Star, Samarinda kirim dua pembalapnya untuk ikuti laga Final (20/12) di Sirkuit Sentul, Bogor. Ada dua nama yang akan berangkat ke penghujung laga, M Gilang Akbar Roland dan Septian Arif Irawan. Kedua pembalap ini menjadi jawara di kelas Young Star Suzuki Indonesia Challeng (SIC)  (22/11) di Sirkuit Kalan, Samarinda.

2 pembalap yang olos ke young star
M Gilang Akbar Roland dan Septian Arif Irawan

Kedua pembalap yang lolos menuju sirkuit Sentul merupakan pembalap dari regu A. M. Gilang dan Septian merupakan dua pembalap yang berdiri di podium pada regu A. Pada laga pertama regu A M.Gilang Akbar Roland menjadi yang tercepat. Ada nama Reza Febriani pembalap dari Balikpapan yang berdiri di podium kedua. Sedangkan di posisi ke tiga ada nama Septian Arif Irawan. Lalu pada laga penentuan, Septian menjadi yang tercepat pertama dan Reza tetap di posisi kedua.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sedangkan M Gilang pembalap kecil ini terperosot di posisi ketiga. Sangat di sayangkan, tiket menuju final untuk kelas Young Star hanya dua. M. Gilang dan Septian yang berhak terbang ke Sentul. Mereka berdua berhak karena memiliki poin yang sama dan poin tertinggi di kelas Young Star. Reza yang di dua laga laga menjadi tercepat kedua hanya kumpulkan 40 poin. Beda tipis 1 poin dari kedua pembalap Samarinda.

“ Pada laga kedua saya bertekat untuk berangkat ke Sentul. Saya bekerja keras untuk itu. Konsentrasi penuh dan ketenangan menjadi salah satu rahasianya. Terlebih saya di untungkan dengan kesalahan M. Gilang dan Reza Febriani. Ini yang membuat saya bisa menjadi yang terdepan,” ujar Septian saat ditemui Balapmotor.net.

Pada laga kedua keberhasilan Septian di akui pendampingnya menuju Sentul, M Gilang Akbar Roland. Dirinya mengakui adanya permasalahan dari kuda besinya. Ini yang membuat dirinya terperosot di posisi ke tiga pada laga penentu.

“ Ada permasalahan pada laga kedua. Motor yang saya pakai ada kendala. Motor susah di masukin giginya. Itu membuat dia (Septian) bisa balap saya,” tutur Gilang. [ dewa ]total poin yoing dtar

APRILIA GM-helm VND Racing PARD