Suzuki Evalube KYT IRC MX Team : Ingin Kembalikan Kejayaan Suzuki Di Garuk Tanah

Aldi Lazaroni
GM-helm

BalapMotor.Net – Pernah mempunyai sejarah jaya diajang Motocross nasional pada beberapa tahun yang lalu, ternyata kini Suzuki Indonesia ingin mengulang kembali suksenya tersebut. Jika dulu bersama Irwan Ardiansyah dengan tim Suzuki Penzoil yang fenomenal, di musim 2015 ini Suzuki kembali lagi ke ajang Motocross dengan merekrut adik kandung dari Irwan Ardiansyah yaitu Aldi Lazaroni yang tergabung di tim Suzuki Evalube KYT IRC MX Team dan Irwan Ardiansyah kini menjadi manajer di tim ini.Hal ini terlihat saat launching tim ini yang dilakukan saat seri perdana Kejurnas Motocross di sirkuit GOR Pakansari Cibinong ( 29/3 ).

“Suzuki memutuskan untuk berkompetisi di kejuaraan Motocross untuk melengkapi keberhasilan Suzuki di balap Indoprix dan roadrace. Kita semua tahu bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menyukai balap Motocross, dan balap ini juga merupakan kegiatan yang sangat penting di Indonesia.Seperti yang telah diketahui, Suzuki memiliki sejarah yang luar biasa di balap Motocross dunia. Suzuki RM dan RM-Z serta pembalapnya telah dikenal di arena Motocross di seluruh dunia sejak kemenangan pertama di Japan Motocross Championship pada tahun 1959.” ujar Motoo Murakami selaku 2W Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) produsen motor Suzuki Indonesia.

Launching tim Suzuki Evalube KYT IRC MX
Launching tim Suzuki Evalube KYT IRC MX

Dengan warna livery yang hampir sama dengan pada saat masa kejayaanya dulu, tim ini diharapkan akan membawa Suzuki kembali lagi jaya di ajang nasional Motocross. Dengan menggunakan kuda besi Suzuki RM-Z250cc Aldi Lazaroni yang masih berusia 24 tahun ini mempunyai target bisa jadi juara nasional di musim 2015 ini. Namun di seri perdana Kejurnas Motocross kemarin Aldi masih belum mampu jadi yang terdepan, Aldi hanya mampu berada di posisi ke-10 di Moto 1 dan ke-8 di Moto 2. Hal ini tentunya dikarekan setingan dari kuda besi Suzuki RM-z250 masih perlu penyesuaian dengan sang pembalap.

” Target saya bisa jadi juara nasional mas,tahun lalu saya hanya berada di klasemen 4 nasional dan bersama Suzuki saya akan membalasnya. Untuk motor ini datangnya belum lama jadi setingan belum ketemu mas. ” tutur Aldi Lazaroni yangg kece ini.

Aldi Lazaroni siap kembalikan kejayaan Suzuki
Aldi Lazaroni siap kembalikan kejayaan Suzuki

Untuk masalah motor memang diakui sendiri datangnya agak telat oleh pihak Suzuki, hal ini dikarenakan proses yang berbelit-belit di saat mendatangkan motor ini dari Jepang.

” Untuk motor memang agak telat, mengurus di bea cukai sangat lama jadinya ya seperti ini. Kalau soal kembalinya Suzuki ke ajang Motocross tentunya kita ingin bisa jaya kembali seperti beberapa tahun yang lalu. ” tutur Yudi Febrianto selaku Head Manager Racing PT. SIS.

Selain Aldi Lazaroni yang bertarung di kelas MX2 Grade A, tim Suzuki Evalube KYT IRC MX juga merekrut pembalap muda untuk ditarungkan di kelas SE 85.Crosser muda ke-2 ini bernama Rafi Ade Pramana Putra yang masih berusia 12 tahun asal Tulungagung akan bertanding di kelas 85cc menggunakan Suzuki RM85. Prestasi pertama Rafi diraih pada tahun 2010, dan hasil terbaik diraih pada tahun 2014 sebagai Juara pertama kejuaraan regional di kelas 85cc. Semoga saja kembalinya Suzuki diajang Motocross tanah air mampu memberikan warna yang lebih cerah lagi di dunia Motocross di tanah air. luvo

Aksi Aldi Lazaroni
Aksi Aldi Lazaroni

 

   Suzuki Evalube KYT IRC MX Team : Ingin Kembalikan Kejayaan Suzuki Di Garuk Tanah

SSS Racing