Suzuka 8 Hours 2015 : Dimas Ekky Terus Meningkat, Semakin Dekat Dengan Casey Stoner

Yamaha

BalapMotor.Net – Kemajuan pesat ditunjukan oleh rider Indonesia Dimas Ekky Pratama yang turun di ajang Suzuka 8 Hours Endurance 2015. Pembalap asal Depok yang bernaung di tim Satu Hati Honda Team Asia ini mampu mempertajam catatan waktunya di sesi ke-5.

Dimas Ekky Pratama yang ditandemkan dengan Rattaphong Wilairot dan rider Moto2 asal Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman ini mampu mencetak time 2 menit 12.303 detik dan berada di posisi ke-15 tercepat dari 61 rider yang ikutan di sesi 5 kemarin (8/7 ). Dimas Ekky Pratama yang membalap full di ajang FI CEV Repsol Moto2, Spanyol dan ajang ARRC tahun ini ternyata juga hanya terpaut 4.456 detik saja dari legenda MotoGP Casey Stoner yang turun di ajang ini.

Casey Stoner
Casey Stoner

Meskipun berada di posisi ke-15, namun jika ditilik dari beberapa rider yang lebih cepat dari Dimas ada beberapa yang merupakan satu tim. Jadi jika dihitung pertim tim Satu Hati Honda Team Asia yang tentunya disupport penuh oleh Astra Honda Motor ( AHM ) ini bisa masuk di posisi ke-7.

Dimas siang ini lakukan medical check
Dimas siang ini lakukan medical check

” Dimas improve di sesion 5 dan hanya 4.456 detik dengan Casey Stoner, untuk sesion 6 berlangsung hujan jadi para rider belum bisa maksimal. Siang ini Dimas dan Rattaphong akan melakukan medical check dan physical Training jadi hari ini mereka off. ” tutur Anggono Iriawan selaku manajer Motorsport dan Safety Riding PT. Astra Honda Motor ( AHM ). Sementara itu Azlan Shah belum mengikuti test dikarenakan dia kan membalap di ajang Moto2 yang akhir pekan ini akan singgah di sirkuit Sachsenring, Jerman. [ luvo ] foto : AHM

Hasil sesi 5 Dimas (22)
Hasil sesi 5 Dimas (22)
SSS Racing GM-helm