Suzuka 4H Endurance 2014 : Tidak Cuma Andalkan Kecepatan, Muis Dan Andi Berpeluang Pertahankan Gelar

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mengikuti latihan lagi untuk beberapa hari mulai dari senen ( 7 -10/7) kemarin, akhirnya tim Astra Honda Racing Team memilih 2 dari 3 pembalapnya yang ikutan latihan di sirkuit Suzuka, Jepang. Hanya dipilih 2 karena memang untuk balapan Suzuka 4 jam itu maksimal dalam satu tim memang hanya dibatasi 2 pembalap, tidak seperti Suzuka 8 Jam.

Kini dipilih Iswandi Muis dan Andi Farid Izdihar sebagai pembalap yang bakalan dipercaya Astra Honda Racing Team untuk mempertahankan gelar di musim lalu. Sebelumnya ada nama Wilman Hammar yang juga pembalap muda Honda Indonesia mengikuti latihan.

Didalam ajang ini mereka dibimbing oleh mentor yang bukan sembarang mentor, dan juga apalagi diawasi oleh Honda Jepang. Mereka dimentori oleh Chojun Kameya dan Yuki Takahasi, balap mania pasti tau deh.

Agung Prasetya selaku crew dari tim Astra Honda Racing Team yang menjadi pengawal mereka di Jepang mengatakan kepada BalapMotor.Net tentang apa saja yang sebenarnya menentukan di balapan ketahanan ini, Agung  yang juga menjadi penerjemah bahasa untuk menyambungan dari mentor yang orang Jepang ke pembalap kita mengatakan : 

” Di balapan endurance itu bukan semata2 adu kencang pembalap. Banyak faktor penentu kemenangan, dan team work  all team merupakan member yang  paling utama. Ketelitian, kepresisian, kesabaran, taktik, dan sebagainya sangat menentukan. Ingat kejadian tahun lalu,  Leader position kehabisan bensin di lap terakhir lalu Dimas jatuh ketinggalan jauh tapi msh bisa ngejar dengan motor rusak, yang jelas  banyak  banget faktor penentu kemenangannya. ” tutur Agung yang juga berperan sebagai pengawal Andi Farid Izdihar dan Aditya Pangestu di ajang Asian Dream Cup.

Semoga tim ini bisa mempertahankan juara di balap ketahanan Suzuka 4 jam yang akan berlangsung pada 26-27 Juli nanti dan bisa membawa harum nama bangsa Indonesia lagi. Apalagi pengalam di tahun lalu yang bisa membuat kemungkinan untuk menang lebih besar, perlu di ketahui selain tim ini, ada juga tim Yamaha Indonesia yang menurunkan 2 tim di ajang ini, semoga 3 tim kita bisa podium di Jepang. luvo | foto : Hiroyuki Wakita

SSS Racing