SSM D2N Racing Team Berau Siap Panaskan Motoprix Jawa, Fokus Pembinaan!

Dzaki SP dan Md Haikal Ramadhan

BalapMotor.Net – Pada balap nasional musim 2023, ada beberapa tim balap baru yang ikut serta memanaskan. Salah satunya lagi adalah pasukan asal Kabupaten Berau, Kaltim yaitu Surya Sanjaya Makmur (SSM) D2N Racing Team yang akan tarung di Motoprix Region Jawa.

Tim balap yang dibentuk oleh Edy Prasetiyo ini fokus pada kelas pembinaan. Edy Prasetyo sendiri mempercayakan sang keponakannya Dzaki SP yang juga putra asli Berau untuk menjadi sang rider.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selain itu, Dzaki juga akan ditandemkan dengan pembalap asal Kabupaten Bogor yaitu M Haikal Ramadhan. Kedua pembalap yang merupakan didikan Doni Ramdani dari Doni Racing School (DRS35) ini akan balap pada kategori Rookie. Pada gelaran Grand Final Motoprix di Desember 2022, tim ini juga sudah turut serta.

Sang bos bersama Dzaki dan Haikal

“Tahun ini kita akan coba untuk tarung di Motoprix Region Jawa yang penuh dengan tantangan. Fokus kita adalah di pembinaan, makanya kita diperkuat oleh dua pembalap belia yaitu Dzaki SP dan Haikal,” terang Edy Prasetyo sang owner.

Untuk urusan pacuan, pasukan SSM D2N Berau sendiri akan di backup oleh Indra Setiawan. Guna meraih hasil maksimal pada balapan musim ini, selain mereka sudah menjalani testing pacuan, mereka juga akan memaksimalkan dua ridernya.

“Sekarang Dzaki akan menuju ke Jogja untuk berlatih di tempat mas Momon, lalu Haikal akan latihan fisik di tempatnya mas Gandung,” terang M Reza selaku manajer tim.

Mengenai targetnya sendiri, pasukan SSM D2M sendiri tidak mau muluk-muluk. “Kita nggak muluk-muluk untuk targetnya mas, bisa bersaing di depan saja, karena ini tahun pertama balap di Rookie di region neraka, kalau lihat dari hasil testing mereka sih sudah lumayan,” ungkap Edy Prasetyo. (**)

GM-helm VND Racing PARD