Sirkuit Manggul Lahat Jadi Tuan Rumah Porprov XI Sumatera Selatan 2017 Cabor Balap Motor

Sirkuit Manggul Lahat Sumatera Selatan, Siap Bentuk Bibit-Bibt Pembalap Muda
Sirkuit Manggul Lahat Sumatera Selatan

BalapMotor.Net – Sirkuit Manggul yang terletak di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan terpilih menjadi tempat berlangsungnya gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan 2017 cabor olahraga balap motor. Gelaran ini akan digelar pada 19-21 November mendatang.

Sirkuit permanen yang mempunyai panjang 1.616 meter dengan lebar antara 8-18 meter dan ada total 12 tikungan bervariasi ini terpilih sebagai venue Porporv XI Sumsel 2017 karena kesiapannya. Tentu saja karena sirkuit Manggul merupakan sirkuit permanen dengan segala fasilitasnya, maka dari segi apapun tetap lebih baik.

Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya tuan rumah Porprov XI Sumatera Selatan 2017 sendiri sebenarnya berlangsung di Kota Palembang, namun kita semua tahu bahwa di Palembang sendiri tidak ada sirkuit permanen. Saat ini sendiri kesiapan dari sirkuit Manggul yang letaknya di jantung ibukota kabupaten Lahat ini sudah hampir 100% siap.

Yamaha

“Kabupaten Lahat sangat siap menjadi tua rumah Porprov Cabor Balap Motor karena kita memiliki sirkuit bertaraf nasional yang memang sudah cukup sering menggelar event road race,” terang Haji Aswari Rivai selaku bupati Kabupaten Lahat.

Sirkuit Manggul Lahat Jadi Tuan Rumah Porprov XI Sumatera Selatan 2017 Cabor Balap Motor
Aswari Rivai (kedua dari kiri)

Pada cabor Balap Motor gelaran Porprov XI Sumatera Selatan 2017 sendiri akan dibuka 4 kelas yaitu kelas MP1 dan MP2 untuk pembalap kategori seeded. Lalu ada kelas dengan spek mesin MP5 dan MP6 untuk pembalap kategori pemula usia maksimal 20 tahun.

“Gelaran ini juga akan diikuti oleh 12 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan tentunya,” ujar Indra Zafella selaku direktur dari sirkuit Manggul Lahat.| Luvo

 

SSS Racing GM-helm