Sidrap Prix Night Race 2015, Istimewa Di Penghujung Tahun

Sirkuit Puncak Mario, Sidrap

BalapMotor.Net – Gelaran Sidrap Prix Night Race 2015 yang berlangsung berbarengan dengan malam pergantian tahun 2015/2016 memang sangat spesial. Selain diselenggarakan di sirkuit Puncak Mario yang dikenal sebagai sirkuit Losailnya Indonesia, di event kali ini para pembalap terbaik dari berbagai penjuru tanah air juga ikutan nimbrung.

Event yang digagas oleh H. Rusdi Mase selaku bupati Sindenreng Rappang (Sidrap) ini sengaja mendatangkan para pembalap dan tim terbaik di event Sidrap Prix ini.Mereka ditanggung untuk biaya akomodasi dari mulai pengangkutan motor, hotel sampai makan.Selain itu Sidrap Racing Management (SRM) juga menyediakan motor untuk dipacu para pembalap papan atas Indonesia.

Aksi Rafid Topan, mantan pembalap Moto2
Aksi Rafid Topan, mantan pembalap Moto2
LENKA MiniGP SSS Racing

Lihat saja tim Honda Kawahara Racing, Tim Honda OEI, Tim Yamaha Bien, Suzuki Rafid Topan dan HDS Racing dari Jawa, lalu ada Yamaha RFRT dari Kalimantan yang datang di event ini.Para pembalap papan atas seperti Rafid Topan, Syahrul Amin, Boy Arbi Febri, Wahyu Widodo, Alfian, Wahyu Aji, Iman Micko, Rusman Fadhil, Dany Keder, M Nurgianto, Dedi Kumohon juga ikut bertarung dengan para pembalap Sulawesi di event ini.

Boy Arbi Febri pembalap Honda Kawahara Racing IRC KYT
Boy Arbi Febri pembalap Honda Kawahara Racing IRC KYT

” Kita semua biaya disini serta pengangkutan motor sampai bensin semuanya ditanggung oleh Sidrap mas. ” tutur Boy Arbi Febri, pembalap dari tim Honda Kawahara Sidrap IRC KYT yang datang beserta semua pasukan timnya.

Dan ternyata tim dan pembalap yang diundang tersebut tidak melalui patokan tertentu. Jadi dari panitia yang menunjuk siapa yang diundang untuk turun di event yang akan ditutup dengan penampilan Musikima (Padi band tanpa Piyu).

H. Rusdi Mase, ( baju putih )bupati Sidrap dan Ergus OEI serta Agung Prasetyo dari AHM
H. Rusdi Mase, ( baju putih )bupati Sidrap dan Ergus OEI serta Agung Prasetyo dari AHM

” Tahun ini jumlah pembalap dari luar lebih banyak dibandingkan di tahun lalu. Untuk yang diundang sendiri kami tidak ada patokan tertentu. ” tutur H. Rusdi Mase, yang setia menonton aksi para pembalap beraksi di babak kualifikasi (30/12).

Di hari pertama (30/12), selain digelar babak kualifikasi kelas utama SP1 (150cc)dan SP2 (125), juga digelar fun race. Jadi para peserta di kelas SP1 dan SP2 dibalapkan dan diberikan hadiah.Meskipun seperti acara tambahan, namun ternyata para pembalap yang mengikutinya tidak main-main dan gaspoll habis. Buktinya mampu memecahkan rekor time sirkuit Puncak Mario yang dipecahkan oleh Andi Farhat, pembalap dari Honda Sidrap di SP1 dan SP2.

andi Farhat, kuasai hari pertama Sidrap Prix Night Race 2015
andi Farhat, kuasai hari pertama Sidrap Prix Night Race 2015

Andi Farhat yang juara nasional MP1 musim ini memang sudah sangat terlihat mendominasi di babak kualifikasi dan fun race hari ini. Andi Farhat yang menggeber Honda Sonic 150 di kelas SP1 dan Honda Blade di kelas SP2 mampu meninggalkan jauh lawanya di fun race.

Perlu diketahui bahwa kelas bebek 150cc sendiri di tahun 2016 akan jadi kelas Motoprix. Dan perang antara 3 pabrikan yaitu Honda, Suzuki dan Yamaha sangat keras di kelas ini. Dan ini terbukti di fun race tadi, Honda Sonic, Suzuki Satria FU dan Yamaha MX King bersaing cukup keras di balapan tadi. Untuk lengkapnya cek di hasil lomba saja deh.

Nah apakah di race sesungguhnya besok Andi Farhat masih akan tetap menguasai, kita tunggu saja besok. [ luvo ]

Kelas 150cc paling seru karena 3 pabrikan bersaing ketat
Kelas 150cc paling seru karena 3 pabrikan bersaing ketat
APRILIA GM-helm VND Racing PARD