Seri 1 Indonesia MiniGP 2017 Curi Antusias Pembalap MiniGP & Warga Bekasi

BalapMotor.Net – Seri perdana “Coaching Clinic” Indonesia MiniGP (IMGP) 2017, yang digelar pada hari Minggu (29/01) berlangsung sukses. Acara yang di gelar di Lamtoro Karting, RoofTop Revo Town Mal, Bekasi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bekasi, dan mendapat antusias yang sagat besar, baik dari peserta balap, orqng tua, pelaku balap serta peserta bazaar.
Pertunjukan Polis Kecil (PoCil) dari Kepolisian Bekasi pun juga menjadi daya tarik, bagi para peserta di kelas anak.”Kami sangat berbangga dengan acara ini, karena panitua menunjuk Bekasi sebagai salah satu tuan rumah di balap MiniGP ini,” buka Achmad Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi.
Para peserta Indonesia MiniGP
Coaching Clinic yang sejatinya juga menjadi acara inti dari gelaran (IMGP) juga tak kalah seru. Muhamad Fadli Immanudin yang ditunjuk sebagai instruktur dalam sesi ini memberikan pembekalan kepada para adik adik mengenai teknik balap dan juga disiplin. “Dalam balap itu tidak cuma semua harus skill, tapi bagaimana para anak anak di didik untuk disiplin dan merubah kebiasaan manja mereka,” ujar M Fadli.
“Misalkan saat terjatuh, banyak dari adik adik yang enggan langsung bangun. Mereka seolah olah merasa lelah dan capek untuk melanjutkan race. Tentunya ini tidak baik secara mental dan psikis sebagai pembalap untuk kedepannya,” tambah pembalap yang juga mempunyai sekolah balap 43 Racing School ini.

Polisi cilik
Dari kelas anak sendiri, setelah melalui penilaian secara visual. Baik dari attitude, teknik breaking, cornering, body position hingga best lap. Akhirnya pun ditentukan “Best Of The Best” dari 6 (enam) kelas anak yg dibuka di seri pertama IMGP
Meski sempat diguyur hujan saat balap berlangsung di kelas master, namun antusias para rider tidak pupus. “Ya meski race sempet terganggu oleh cuaca dan sempet ditunda sesaat menanti hujan reda, saya sangat puas dengan acara ini, terlebih antusias para pembalap cilik dan orang tua nya, “papar Ergus, selaku pelaksana acara IMGP.
“Semoga next series supporting dari para pelaku dunia otomotif bisa semakin besar. Karena buat kami ini adalah salah satu wadah dan fasilitas bagi para pembalap cilik untuk mampu melangkah ke kelas yang lebih bergengsi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional,” tutup Ergus, yang juga owner dar OEI Racing Team.
1. Piala Wakil Walikota Bekasi untuk Pro Junior jatuh kepada Harlan Indra Fahlevi dari Toys Speed
2. Piala Kapolrestro untuk Pro Pembalap jatuh kepada Nico Julian dari MJM Garage AR-1
3. Juara 1, di QTT kelas anak dan wanita merupakan “Best of The Best” untuk kelas coaching clinic
GM-helm PARD