Semangat Juang Astrit Galau, Gadis Imut Penjinak MiniGP

Semangat Juang Astrit Galau, Gadis Imut Penjinak MiniGP
Astrit Galau | Foto: Daeng Aruel Photowork

BalapMotor.Net – Bagi para penikmat balap MiniGP, nama Astrit Galau tentunya sudah tidak asing lagi di telinga balapmania. Khususnya bila kita mengikuti pertandingan di kelas wanita, bocah asal Ciputat Tangsel ini kerap wara-wiri dalam berbagai event MiniGP seputaran Jabodetabek bahkan Jawa tengah beberapa waktu lalu.

Terakhir, gadis yang bernama asli Astriza Deva Saputri ini tampil dalam gelaran MiniGP Walikota Cup Race Vida Bekasi bersama tim Dems Motor MiniGP RK Racing minggu lalu (1/10). Dari mulai latihan plus Qtt, nama Astrit Galau selalu memuncaki daftar pembalap tercepat di kelas wanita.

LENKA MiniGP SSS Racing

Start dari posisi kesatu Astrit nyaris tidak terkejar pembalap lain yang di belakangnya, “pas Qtt dan start sudah bagus tapi di lap akhir saya di tabrak.” ungkap anak dari pasangan Dede Sudianto dan Sifa Fauziah ini.

Memang sempat terjadi insiden pada saat balap di kelas wanita yang melibatkan Astrit Galau dengan salah satu pembalap lain yang secara usia jauh di atasnya. Alhasil, Astrit harus puas finis di posisi ke-4.

Meski begitu, semangatnya tidak langsung jatuh. Dia berjanji akan menebus posisi satu yang gagal di raih kemarin dalam event minigp Walikota Cup Race Vida Bekasi di event MiniGP berikutnya.

Atas peristiwa tersebut sang ayah berpesan, “kalau saya pribadi inginnya tadi seluruh starter dipanggil sebelum piala diberikan, karena biar jadi perhatian kesetiap starter lainya. Ini merupakan suatu contoh yang tidak baik, biar starter lain tidak melakukan hal yang sama, ini merupakan ajang cari prestasi rider cilik,” ungkap Dede Sudianto kepada crew balapmotor.net.

Meskipun mendapatkan hal yang kurang menyenangkan terhadap dirinya namun Astrit Galau tetap mendapatkan aplause dari para penonton berkat aksi pantang menyerahnya dalam balapan tersebut. “Gak takut om, pokoknya biar balapan dengan yang lebih tua tetap berani dan fokus yang penting.” tutup Astrit Galau dengan senyum khasnya.

Ibnu

GM-helm VND Racing PARD