Rusman Fadhil Aulia : Contoh Sukses Pembalap Papua, Fokus Sport Di 2015

Rusman Fadhil ( 27 )

BalapMotor.Net – Menjadi pembalap dari daerah ujung timur Indonesia yaitu Papua, tentu saja untuk mencapai jenjang tertinggi sangatlah sulit dan sangat berbeda dengan di daerah lainya. Namun semangat dan tekad yang sangat kuat yang dimiliki oleh Rusman Fadhil Aulia pembalap asal Merauke, Papua patut di contoh oleh para pembalap muda lainya yang berasal dari daerah.

Memulai balapan pada tahun 2008 di Papua, karena ingin mengejar mimpi pembalap kelahiran Merauke pada 18 Februari 1991 ini di tahun 2009 memberanikan diri untuk merantau ke pulau Jawa, tepatnya di Jogjakarta untuk berkarir di dunia balap motor dan juga untuk meneruskan studinya.

Rusman Fadhil
Rusman Fadhil
SSS Racing

Untuk hasilnya, bisa dibilang pembalap yang lama bernaung di tim BKMS ini merupakan pembalap asli papua tersukses di balap motor. Setelah di tahun 2014 lalu R. Fadhil naik ke balapan Indoprix, dan di musim 2015 ini R. Fadhil bakal naik kelas lagi yaitu membalap di balapan Asia yaitu di FIM Asia Road Racing Championship di kelas 250cc bersama Yamaha.Selain sukses di dunia balap R. Fadhil juga mampu sukses di dunia pendidikanya, pembalap hitam manis ini lulus sarjana hukum di salah satu Universitas di Jogjakarta.

” Saya dengan modal tekad dan semangat memberanikan diri merantau, dan saya cukup senang dengan hasil yang didapat. ” tutur R. Fadhil Aulia.

Untuk persiapan dan target balap di kelas sport 250 asia R. Fadhil sendiri saat ini mengatakan belum mempunyai target. Namun secara skill tentu saja pembalap yang punya hobi olahraga badminton ini tidak perlu diragukan lagi, karena di tahun lalu Fadhil merupakan salah satu pembalap Yamaha Indonesia yang mengikuti pelatihan Yamaha Racing Academy untuk membalap dengan sport di Jepang.

” Untuk target balap di Asia sampai saat ini saya belum ada target, karena dari Yamaha sendiri juga belum ada target. Untuk yang didapat dari pelatihan balap di YRA di Jepang sangat banyak, terutama untuk jalur balap. ” tambah R. Fadhil Aulia. Buat para pembalap daerah lainya ayo semangat. luvo

GM-helm