Ronde 3 Motoprix Jawa 2022 Siap Digelar di Sentul Karting 30-31 Juli, Kelas Supportingnya Istimewa

BalapMotor.Net – Setelah sukses seri perdana kejuaraan Motoprix region B yang di gelar di Surabaya dan putaran ke 2 di Sirkuit Mijen Semarang, kini giliran Sentul International Karting Circuit (SIKC) akan menggelar Motoprix putaran ke 3, tepatnya 30-31 Juli 2022. MP region B ini meliputi Jawa, Bali, NTB dan NTT.

Kejuaraan Motoprix ini terdiri dari 4 Regional (A,B,C dan D) dan masing-masing regional melakukan 4 putaran kejuaraan di regionalnya masing-masing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Motoprix putaran 3 regional B ini akan di gelar sebanyak 18 kelas yang dilombakan, 5 kelas kejurnas dan 13 supporting class. Satu kelas kejurnas akan di isi oleh kelas wanita MP5 (matic).

“Balap Motoprix ini merupakan balap Nasional dan akhir bulan ini MP seri 3 region B akan digelar, dan nantinya dari seluruh region akan Final Battle kembali di Sentul, saya harap Motoprix ini dapat menjadi wadah pembalap-pembalap daerah untuk buktikan kualitas balap mereka di kancah balap Nasional yang akhirnya mereka bisa advance ke tim-tim papan atas untuk meraih kejuaran International,” ungkap Supriyono selaku Kabid Roda 2 IMI DKI yang sekaligus merangkap sebagai penyelenggara MP seri 3 Sentul.

Kejuaran Motoprix putaran 3 region B ini akan sangat berbeda dengan kejuaraan Motoprix lainnya, dikarenakan ada 3 pilar yang menopang jalannya event balap Motoprix ini.

Pilar pertama; Bapak Supriyono sebagai pengurus IMI DKI Ketua Bidang Roda 2 IMI DKI, yang sudah memiliki jam terbang 20 tahun di bidang otomotif.

Pilar kedua; Bapak Supriyono juga sebagai Marketing Eksekutif Officer (MEO) di Pikoli Oil dan yang sudah kita tahu bersama Pak Supriyono salah seorang yang ikut membesarkan KYT Helmet dan NHK Helmet karena sebelum di Pikoli Pak Supriyono sebagai Marketing KYT Helmet dan NHK Helmet dan saat ini sebagai MEO (Marketing Eksekutif Officer) Pikoli Oil sebuah perusahaan dengan skala nasional dan International.

Pilar ketiga; Merupakan promotor penyelenggara event event otomotif khususnya roda dua berskala nasional dengan brand ECR & K Motorsport, yang mana Promotor ECR & K ini sering kali menggelar event otomotif skala besar dengan hasil yang memuaskan.

Oleh sebab itu, gelaran Motoprix putaran 3 reg. B ini sudah selayaknya akan memuaskan bagi para sponsor, pebalap, dan tim balap serta yang terlibat di dalam event tersebut, karena kualitas dari event tersebut akan memuaskan.

“ Kesempatan ajang balap Motoprix yang dari sabang sampai Merauke ini, seharusnya dapat menjadi ajang pembuktian pebalap daerah dan tim-tim daerah untuk menjadi tim papan atas yang bertaraf International, dengan adanya nanti Grand Final dari seluruh Region di Indonesia maka akan tersaring pebalap yang mumpuni,” jelas Dody Irawan selaku Sekretaris Umum IMI DKI.

Dari 4 putaran pada masing-masing regional tersebut akan dilakukan lagi 1 putaran Grand Final yang terdiri dari 4 kelas MP1, MP2, MP3 dan MP4 dan pemenangnya akan mendapatkan Piala Presiden RI 2022.

Menariknya lagi untuk supporting class ada salah satunya yaitu kelas AIR Junior Talent AP10 yang merupakan kelas pembibitan dan pembinaan bagi riders belia usia di bawah 10 tahun, pastinya unit motor yang akan di pakai telah disesuaikan dengan menggunakan ban ring 10 inch dan dimensi frame yang kecil (minisport).

Selain AIR Junior Talent AP10 ada juga supporting class untuk para penggemar Vespa, cukup banyak kali ini di MP seri 3 supporting class nya Vespa, total ada 7 Kelas, yang salah satunya adalah kelas Vespa 4 Tak 160cc dan 6 kelas lainnya Vespa 2 tak.

Supporting class Vespa akan seru persaingannya nanti, karena ada beberapa vespa yang memang khusus di build hanya untuk race, dan ini juga sifatnya prototype dan sektor mesin juga berasal dari mesin khusus balap dari Italy, dan mereka tidak segan-segan untuk mendatangkan langsung mekanik luar ya luar negeri, seperti Italy dan negara lainnya.

Untuk kalangan komunitas juga di ajang MP seri 3 region B ini ada satu kelas yang mewadahi animo anak-anak komunitas untuk ikut ngegas, kelas Matic Pemula Com D-Event, yes D-Event ini sudah sohor sejak lama dalam urusannya gelar balap komunitas di sirkuit Sentul.

Yang menyedot perhatian selain kelas Kejurnas di MP seri 3 region B ini adalah kelas para raja, ya kelas Super Pro 140cc 2T Open. Seperti yang telah kita ketahui para racing mania, kelas ini cukup menjadi perhatian karena motor yang digunakan kebanyakan Yamaha RX King yang legend dan juga hadiah nya fantastis, juara 1 Rp. 10 juta, walau pendaftarannya juga lebih tinggi dari kelas lainnya.

Kejuaraan Motoprix seri 3 region B ini diselenggarakan oleh ECR&K yang merupakan promotor balap skala Nasional. So, racing mania jangan sampai ketinggalan acaranya tanggal 30-31 JuIi 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

GM-helm VND Racing PARD