Road Race Purworejo : Irvan Riyadoh & Pradana Bobby, Potensi Lokal Kedu

GM-helm

BalapMotor.Net – Di tengah sepinya animo balap road race di daerah Jawa tengah, tentu saja berimbas dengan minimnya bibit baru pembalap pemula di Jawa Tengah. Sekarang hanya ada beberapa pembalap pemula baru yang nampak menonjol dari wilayah Jawa Tengah, termasuk juga untuk wilayah karesidenan Kedu.

Namun di ajang Purworejo Road Race 2014 yang diadakan kemarin di sirkuit Sumber Adventure Center ( SAC ) , Kutoarjo, ada nama pembalap dari lokal Kars.Kedu yang bisa dibilang menonjol. Irvan Riyadoh dan Pradana Bobby, kedua pembalap pemula asal Kebumen ini bisa dibilang merupakan pembalap masa depan karesidenan Kedu.

Irvan Riyadoh merupakan pembalap yang memang turun penuh di kejurnas Motoprix bersama tim Yamaha Khevalindo, namun kali ni bernaung di tim keluarganya yaitu Wisnu Spring Hamzah ITG Khevalindo. Sedang Pradana Bobby yang masih berusia 13 tahun yang juga tergabung di tim Hamzah ini juga turun full Motoprix dan juga YCR di kelas dibawah umur ( Pemula B )

Irvan sengada lawan di kelas bebek goreng
Irvan sengada lawan di kelas bebek goreng

Di ajang road race garapan BSMC, mereka berdua tampil lumayan mendominasi, bahkan Irvan Riyadoh bisa berada di posisi ke-2 di kelas bebek TU 110 Open bersaing dengan pembalap Sedeed. Dan untuk di kelas lain yang diikutinya juga Irvan sangat terlihat mendominasi.

Sementara itu Pradana Bobby yang turun di kelas dibawah umur ( Pemula B ) juga bisa juara 1 di kelas MP5 dan ke-2 di MP6. Kedua pembalap pemula asal Kebumen ini ternyata juga memanfaatkan areal parkir SAC yang memang terbuka untuk digunakan latihan bersama para pembalap lokal karesidenan Kedu yang lainya. Semoga kelak akan ada banyak bibit yang muncul lagi dari wilayah ini. RR

Pradana Bobby Umur masih belia
Pradana Bobby Umur masih belia
SSS Racing