Road Race Niqi Championship Riau 2020 : Robby JR Riswandi Sabet Gelar Juara Umum Seeded & Matic Open

Aksi Robby JR Riswandi
GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran Balap Motor Riau Niqi Championship 2020 yang berlangsung di sirkuit NP Stadion Rumbai Pekanabaru, Riau (8-9/2) jadi ajang pembuktian dari Robby Jr Riswandi raih Juara umum seeded dan matic open.

Robby mampu tampil maksimal di 2 kelas utama kategori seeded yang di gaet oleh Tim Piss Motor Amour Racing. Pembalap asal Kab. Siak biasa disapa Siak Boy ni mampu menguasai di 2 kelas yaitu Bebek 4T 150 cc TU open podium 2 dan Bebek 4T 125 cc TU open podium 1 dengan total point 45.

“Untuk di kelas mp1 saya ada sedikit trouble di rem depan, lap makin lap rem depan saya nyeplos, saya bawa bermain tenang dan menjaga ritme balap. Untuk di MP2 berjalan dengan lancar tanpa ada masalah dari awal lap,” ujar Robby mengenai jalannya race di kelas seeded.

Robby JR Riswandi

Nah, gak cuman juara umum di kelas seeded, Robby pun kembali menunjukkan prestasi di kelas matic open dengan memperkuat team R2 pekanbaru menyabet gelar sebagai juara umum. Tampil maksimal di 2 kelas point matic open yaitu matic TU s/d 131 cc open podium 1 dan matic std s/d 131 cc open podium 1 dengan mengumpulkan point 50.

Baca Juga : Hasil Kejurda Balap Motor Riau Niqi Championship 2020

“Untuk di kelas matic 130 STD di lap awal saya sempat fight dengan Ferdy Gunawan teman satu team saya, lap demi lap akhirnya saya mampu melepas dari rombongan, dan begitu saja juga di kelas matic tune up saya mendapatkan fight yang sengit dengan dimas dan febri yaser tapi di lap terakhir saya mampu meloloskan diri, saya pun insaallah untuk tahun ini full SCP pakai motor ini jadinya sekalian tahap riset motor mas hehehehehe,” ujar Robby.

Robby pun mampu membuat kejutan di kelas underbone 125 cc dan Bebek 2T Std TU s/d 120 cc open mampu di posisi kedua di dua kelas tersebut. “Rasa sangat bersyukur buat rezeki di balapan kali ini rasanya sangat lega dan senang bias kawinkan 2 gelar juara JU di event yang istimewa ini,ucapan terima kasih buat mekanik dan crew team yang yang telah membantu saya,” ujar Robby.|halim

SSS Racing