Road Race Jepara 2017: Ary Nugroho Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Gadhuro Series

Road Race Jepara 2017: Ary Nugroho Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Gadhuro Series
Ary Nugroho (Honda Arya 117 Real Racing)

BalapMotor.Net – Gadhuro Open Road Race Championship 2017 berlangsung pada Sabtu-Minggu kemarin, (14-15/10) di sirkuit Alun-alun 2, Jepara, Jateng. Ini merupakan putaran ke-4 dari total rencana 5 putaran yang akan berlangsung.

Ada 18 kelas yang dilombakan, termasuk 5 kelas utama poin (pemula). Di kelas poin ini, pembalap andalan Honda Arya 117 Real Racing yakni Ary Nugroho mampu tampil brilian. Ia semakin kokoh dipuncak klasemen sementara Gadhuro Open Road Race Championship 2017.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dari 5 kelas poin, pembalap asli Tenggarong, Kaltim ini berhasil raih podium juara di 3 kelas. Bebek 4T TU 150cc, Bebek 4T TU 125cc, dan Bebek 4T Std 125cc. Dua kelas lainnya Ary hanya finis sebagai runner-up (Bebek 4T Std 150cc) dan podium ke-4 di kelas Matic Std 130cc.

Dalam jalannya balapan, Ary Nugroho yang menjadi unggulan bukan tanpa halangan. Ia harus bekerja keras membendung gempuran dari pembalap lain seperti Evan Satria, Okky Andrean, Kevin Stoner serta Feri S Mumu yang hadir langsung dari Lamongan, Jatim.

Namun, berkat ketenangan serta ditopang pacuan yang istimewa membuat Ary Nugroho masih bertengger di podium juara. Dengan hasil ini pun pundi-pundi poinnya semakin jauh dan tinggal menunggu waktu saja untuk meraih predikat juara umum di putaran terakhir nanti (seri 5).

“Alhamdulillah mas, bisa tampil bagus dan utamanya bisa mengamankan poin di klasemen. Persaingan kemarin cukup sengit, terlebih karakter sirkuit sangat sulit. Kurang safety dibandingkan seri sebelumnya, untuk menyalip pun sangat susah. Namun berkat kerja keras tim yang solid membuat kita bisa tampil dengan memuaskan.” Ujar Ary Nugroho (117).

Kebanggan juga dirasakan oleh sang juragan, Martin Cp. Selain pembalap andalannya berhasil tampil memukau, ia sendiri pun berhasil raih podium di 2 kelas yang diikuti. Sang owner Martin Cp memang gemar ikut turun balap, lantaran memang di masa mudanya menjadi salah satu pembalap handal asal Gunung Kidul.

“Di kelas MP1 finis terdepan mas, tapi jump start dan akhirnya hanya podium ke-5. Untuk MP2 berhasil raih podium kedua. Alhamdulillah mas, disyukuri saja.” Ungkap sang juragan, yang terpantau menikmati hasil balap dengan menyebrang ke Karimun Jawa untuk liburan. Mantap Boss…!

(Yugo)

Road Race Jepara 2017: Ary Nugroho Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Gadhuro Series
Aksi Martin Cp di atas pacuan Honda Sonic
GM-helm VND Racing PARD