Rio Adi Podium di Kelas Matic FFA Menggunakan Matic 150cc

Rio Adi Podium di Kelas Matic FFA Menggunakan Matic 150cc
Rio Adi dan Vinna (owner NRT)

BalapMotor.Net – Jawa Barat memang kiblatnya balapan motor matic, persaingan motor tak bergigi ini tak kalah ketat dengan persaingan motor bebek. Seperti yang terlihat dalam gelaran Super Adventure Night Roadrace 2018 yang dihajat di sirkuit legendaris Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Bandung (14/7).

Dominannya motor matic pada event ini tentu saja menciptakan persaingan yang ketat, termasuk tim Noval Racing Team (NRT) yang ikut terjun juga dalam persaingan ini. Dikomandoi mojang cantik Vinna sebagai owner tim yang mempercayakan mesinnya digarap BBS Racing dan juga pembalap andalannya Rio Adi.

Turun di tiga kelas yang bergengsi yaitu Matic TU 130cc Open, Matic TU 150cc Open dan Matic FFA. NRT sendiri bisa meraih podium seluruh kelas tersebut. Juara di kelas Matic 130cc & 150cc TU Open dan spesialnya di kelas Matic FFA Rio Adi menggunakan motor matic 150cc nya dan berhasil meraih posisi kedua. Istimewa…

Rio Adi Podium di Kelas Matic FFA Menggunakan Matic 150cc
Aksi Rio Adi
SSS Racing

Mau tau rahasianya? Motor kencang, tentu saja karena motor andalan NRT ini digarap oleh BBS Racing yang memang juaranya motor matic. Untuk kelas Matic TU 150cc Dijejali Piston Sonic diameter 58,5 dengan kompresi 13,9:1 dan masih mengandalkan klep 28-24 dan tentunya gas buang mengandalkan ROB1 yang putaran atasnya lebih tajem karena bertambahnya power sebanyak 2dk.

“Untuk mesin sih sama saja dengan yang lainnya, saya menggunakan pilot jet 60 dan main jet 138. Pengapian cuma ganti CDI dual band dan per-klep swedia double per. Tetapi tetap saja faktor pembalap yang menjadi ujung tombak terakhir, dan alhamdulillah bisa meraih hasil yang maksimal.” ungkap pria yang akrab dipanggil Masjid mekanik andalan BBS.

Memang pembalap menjadi ujung tombak terakhir, karena percuma saja motor sekencang apapun jika pembalap tidak bisa mengendalikan motor. Untuk itu NRT mengandalkan Rio Adi sebagai ujung tombak nya, karena track record di balapan matic memang sudah sangat diperhitungkan.

Selamat dan sukses terus untuk NRT. | Nuadjah

Rio Adi Podium di Kelas Matic FFA Menggunakan Matic 150cc
Noval Racing Team
GM-helm PARD