Rider Cilik Afi Cafirossi Resmi Gabung Honda Bien Racing

Aksi Afi Cafirossi di Final HDC 2016 Purwokerto

BalapMotor.Net – Pembalap belia asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan yaitu Afi Cafirossi akhirnya sudah resmi bakalan membalap bersama tim mana untuk 2017 ini. Pembalap termuda yang turun di Motoprix Sumatera 2016 ini resmi akan bergabung dengan tim Honda Bien Racing.

Afi Cafirossi yang saat ini masih berusia 12 tahun sendiri akan diturunkan oleh tim Honda Bien di ajang Kejurnas Motoprix, Kejurnas IRS dan juga di HDC. Mengenai kabar ini, penulis mendapatkan kabar langsung dari sang owner tim yaitu Haji Bien Bulkaeni.

Afi Capirossi dan ayahnya saat masih bergabung di Suzuki RPM musim lalu

“ Saya mau mengabarkan kalau kita menambah pembalap untuk musim ini. Bien Racing resmi merekrut Afi Cafirossi. Dia akan kita turunkan di Motoprix kelas MP5 dan MP6, lalu OMR CBR di Kejurnas IRS dan HDC,” ujar Haji Bien Bulkaeni saat dihubungi penulis semalam.

SSS Racing

Mengenai alasan perekrutan Afi Cafirossi, Haji Bulkaeni sendiri mengaku alasanya adalah untuk regenerasi. Pengusaha sate asal Bogor ini mengatakan ingin ada generasi penerusnya Wahyu di timnya.

Haji Bien Bulkaeni selaku komandan dari tim Bien Racing

“Alasan saya merekrut Afi karena saya ingin ada regenerasi di tim kita. Jadi saya ingin ada penerusnya Wahyu di tim kita,” tambah Haji Bien Bulkaeni.

Dengan bertambahnya Afi Cafirossi di tim Honda Bien maka kini tim ini akan diperkuat oleh 4 pembalap. Sebelumnya yang sudah fix bergabung adalah Tamy Pratama, Wahyu Nugraha, serta Faisal Baharudin. So, kita tunggu saja kejutan dari tim Honda Bien Racing di musim 2017.|luvo

 

GM-helm PARD