Richard Taroreh Pecahkan Rekor Sport 150 di Babak QTT Putaran 3 Kejurnas IRS 2017

Richard Taroreh saat memimpin rombongan QTT | Foto : Heru Godzy

BalapMotor.Net – Richard Taroreh benar-benar luar biasa, pembalap yang besar di Papua ini mampu memecahkan rekor time sport 150cc Kejurnas IRS. Menunggangi Yamaha R15 dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci yang digarap dari Achos Lalang, Icat sapaan akrab Richard Taroreh ini mampu mencetak time 1 menit 48.705 detik saat babak kualifikasi putaran 3 yang baru saja berlangsung (26/8).

Time yang diraih oleh Icat ini memecahkan best time sebelumnya yang di raih oleh Rafid Topan Sucipto. Pembalap dari tim Yamaha IRC KYT Syafina yang juga menunggangi Yamaha R15, sebelumnnya merupakan pemegang rekor time dengan catatan waktu 1 menit 49,5 detik.

Richard Taroreh
LENKA MiniGP SSS Racing

Richard Taroreh sendiri mampu mencetak time segitu dalam waktu yang tidak lama. Dia hanya membutuhkan kurang dari 6 lap, setelah itu Richard terlihat langsung masuk ke PIT dan tidak melanjutkan lagi sesi QTT tersebut.

Di posisi kedua ada Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT dengan torehan time 1 menit 49,241 detik. Sementara itu Wahyu Aji Trilaksana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS dengan time 1 menit 49,337 detik.

 

GM-helm VND Racing PARD