Race 2 UB 150 Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya : R. Fadhil Jawara Dengan MX King, Tim Kawahara Bikin Kejutan Dengan Sonicnya

R Fadhil balaskan dendam di Race 2

BalapMotor.Net – Setelah di race 1 Rusman Fadhil kurang beruntung karena terjatuh disaat memimpin race. Di race 2 akhirnya pembalap dari Papua Barat yang tergabung di tim Traxxion End Vesrah yang menggeber Yamaha Jupiter MX King akhirnya bisa membalaskan dendamnya.

Rusman Fadhil yang sebelumnya harus berada di belakang Tamy Pratama yang jadi jawara di race 1, dapat durian runtuh ketikan motor Jupiter MX King yang ditunggangi Tamy Pratama jebol. Akhirnya Fadhil yang juga jadi juara di seri 3 Kejurnas Balap Motor di sentul Karting akhirnya bisa dengan mudah menjadi juara di race 2 seri 4 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

“Saya cukup senang dengan hasil ini, namun sayang sekali di race 1 saya terjatuh mas. ” tutur Rusman Fadhil yang juga balap di kelas AP250 Asian GP ini.

Tim Honda Kawahara KYT IRC bikin kejutan
Tim Honda Kawahara KYT IRC bikin kejutan
SSS Racing

Sementara itu tim Honda Kawahara Racing IRC KYT dengan pembalapnya Dany Keder juga memberikan kejutan. Dany Keder yang aslinya Subang ini mampu naik podium ke-2 dengan motor Honda Sonic yang baru pertama kali turun. Sementara rekan setim dari Keder yaitu Wahyu Widodo tidak bisa melanjutkan race karena mesinya sama seperti Tamy yang jebol.

“Membalap disini lumayan sulit sih mas, tapi dengan hasil podium di race 2 cukup mengobati gagal finish di race pertama mas. ” tutur Dany Keder yang juga pernah bikin geger saat Motoprix Subang ini.

Di saat podium, sebenarnya Rafid Topan Sucipto pembalap dari tim Suzuki KYT Rafid Topan sempat naik dan melengkapi 3 pabrikan, namun ternyata Topan yang sebenarnya finish ke-4 dan naik peringkatnya jadi ketiga karena Richard Taroreh dianggap jump start. Namun ternyata setelah diprotes dan dicek kembali videonya ternyata yang jump start buka Richard, jadi podium topan tidak jadi lagi. Wah makin seru nih persaingan antar pabrikan di Kejurnas Balap Motor Indonesia sepertinya. [ heri Oxs ]

Sayang podium Topan gagal, jadi gagal 3 pabrikan satu podium
Sayang podium Topan gagal, jadi gagal 3 pabrikan satu podium
GM-helm PARD