Race 2 SAC Suzuka 2015 : Lakukan 2 Kesalahan, Andreas Hanya Ke-3 Tapi Pimpin Klasemen

Yamaha

BalapMotor.Net – Andreas Gunawan pembalap asal Lampung yang menjadi wakil Suzuki Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge ( SAC ), di race 2 seri 3 Suzuka, Jepang ( 5/7 ) ternyata tidak mendapatkan hasil sebaik race 1 kemarin. Jika kemarin di race 1 mampu membuat lagu Indonesia raya berkumandang, kini di race 2 Andreas Gunawan hanya bisa naik podium ke-3.

Sebenarnya secara skill Andreas Gunawan sangat berpeluang untuk bisa mengulang kembali jadi jawara di race 2 ini, namun Andreas melakukan kesalahan di awal start dan di tikungan chicane terakhir sebelum finihs. Saat start Andreas telat start yang membuat dia langsung tertinggal, namun dengan skill yang dimilikinya dia langsung bisa mengejar dan bisa berada di urutan kedua. Namun sayang sekali Takeru Murase pembalap Jepang ini sudah terlalu jauh di depan.

Kesalahan kedua Andreas Gunawan adalah saat bersaing ketat dengan pembalap Thailand untuk memperebutkan posisi ke-2, Andreas telat ngerem dan bablas saat masuk Chicane terakhir. Dengan ini pembalap Thailand yaitu Patis Chooprathet bisa mengambil alih posisi ke-2. Namun tetap tenang balap mania, karena Andreas tetap bercokol di pimpinan klasemen sementara ajang ini loh. Andreas mampu mengumpulkan poin 106 , disusul Patis kedua dengan 98 poin. Sementara itu Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan yang juga dari Indonesia berada di klasemen ke-6 dan ke-13. [ luvo ] foto ARRC

GM-helm SSS Racing