Putaran ke-5 Motoprix Sumatera Akan Berlangsung di Aceh, 5-6 Agustus 2017

Putaran ke-5 Motoprix Sumatera Akan Berlangsung di Aceh, 5-6 Agustus 2017

BalapMotor.Net – Setelah sekian lama Motoprix Region I Sumatera untuk Pengprov IMI Aceh akhirnya kembali digelar di sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar (5-6/8). Alfa Organizer bakal di percaya untuk pertama kalinya menghelat gelaran tersohor skala nasional di Indonesia ini dengan memperebutkan tropy Gubernur Aceh Capt. Drh. H. Irwandi Yusuf, M.Sc yang baru dilantik kemarin. Ajang tersebut merupakan putaran ke-5 Motoprix Region Sumatera.

Panasnya persaingan di balapan akhir pekan ini tentu saja akan tersaji, mengingat bahwa di seri-seri sebelumnya yang berlangsung di Bengkulu, Batam, Jambi Hingga Riau juga sangat panas. Terutama antara pabrikan Honda dan Yamaha, bahkan hingga tim Privater juga tebar ancaman dibeberapa kelas .

Yang perlu ditunggu tidak hanya kelas utama MP1-MP6 saja. Namun ternyata pihak penyelenggara membuka kelas khusus Matic 130cc MP7 Wanita dan wajib berhijab. Kelas ini baru pertama kali dilakukan pada Motoprix Aceh, dan aturan wajib hijab di kelas ini sangat penting mengingat Aceh sendiri ketat sekali kalau soal Syariat Islam. Dan Pada balapan akhir pekan nanti penyelengara bakal mengundang kembali salah satu pembalap wanita Cantik dan berhijab asal Pandeglang Banten yakni Ayatussypa.

SSS Racing

“Terima kasih kepada IMI Aceh dan juga sponsor yang sudah percayakan Alfa Organizer untuk pertama kalinya menggelar event berskala Nasional. Ini jadi tantangan buat kita, semoga berjalan sukses. Gelaran ini juga kita buka kelas khusus wanita yang pertama kali di adakan di Aceh, ini membuktikan bahwa di Aceh juga akan ada pembalap – pembalap wanita, dan bahkan mereka balapan dengan memakai jilbab. Dan ini salah satu bentuk penegakan syariat islam di Aceh.” Beber Alfaraby sekalu penyelanggara.

Putaran ke-5 Motoprix Sumatera Akan Berlangsung di Aceh, 5-6 Agustus 2017
Alfaraby (baju biru) bersama Gubernur Aceh ( jas hitam)

Penyelenggaraan gelaran yang bertitle kejuaraan Nasional Motorprix Gubernur Aceh Cup 2017, juga didukung penuh oleh Gubernur Aceh yang punya Hobby kedirgantaraan yakni mahir menerbangkan pesawat. Dengan adanya event-event nasional di Aceh dapat menumbuhkan dan melahirkan atlet–atlet balap yang berprestasi dan bisa go nasional maupun internasional. Dan para peserta dari luar Aceh dapat melihatkan bahwa wisata di Aceh sangat indah.

“Saya mendukung penuh penyelenggaraan Kejurnas Motorprix Gubernur Aceh Cup 2017 Regional sumatera. Ini bentuk kepedulian kita terhadap olahraga di Aceh. Dengan adanya event-event nasional di Aceh dapat menumbuhkan dan melahirkan atlet–atlet Aceh berprestasi dalam dunia balap dan bisa go nasional maupun internasional. Kemudian dengan adanya event ini, pemuda-pemuda di Aceh dapat jauhi narkoba dan balapan liar yang sangat beresiko bagi mereka sendiri.” Ungkap Sang Gubernur Aceh.

Jadi balap mania jangan sampai lewatin nih seri Motoprix Aceh, kalau tidak bisa hadir langsung di TKP, kalian boleh deh update terus beritanya di BalapMotor.Net #ACEHHEBAT !!! (A2M)

GM-helm PARD