PROFIL TIM : HONDA DAYA KYT FDR FEDERAL OIL WALINI SHOWA SSS FIF FIM GOLDEN RACING TEAM

GM-helm
honda golden

BalapMotor.net –   Banyak sekali di negara kita tim-tim balap motor yang terjun di dunia balap motor khususnya road race. Namun tidak banyak yang mampu bertahan lumayan lama ada yang satu tahun dua tahun menghilang ada yang gonta-ganti merk kendaraan, nah kali ini balap-motor.com mau mengulas sebuah tim yang cukup lumayan solid, awet, dan bertahan dengan satu merk namun tentunya berprestasi yang lumayan. Honda Daya KYT FDR Federal Oil Walini Showa SSS FIF FIM Golden racing team, panjang banget kan, itulah bukti kalau tim ini dipercaya oleh banyak sponsor. Tim ini juga tetap setia dari sejak beridiri sampai dengan sekarang ini menggunakan kuda besi sayap mengapak Honda.

Pepen Purnama Owner Team

Sebelum menjadi seperti ini tentunya butuh banyak perjuangan yang dilalui Golden Racing team. Tim ini berdiri pada tahun 2004, berawal dari hanya menggunakan satu motor buat dua pembalap bergantian, dengan menggunakan mobil bak terbuka yang mebawa pembalap, mekanik dan juga kru tim ini. Golden sendiri merupakan benkel resmi Honda yaitu AHASS 07228 yang beralamat di jalan Ahmad Yani no.43 Pasir Kareumbi, Subang Jawa Barat dan pada saat awal berdirinya di tahun 2004an masih belum ada apa-apanya, namun Pepen Purnama selaku pemilik dari Honda Golden mempunyai pemikiran tersendiri soal promosi, yaitu melalui mengikuti event balap motor meskipun diawal-awal perlu banyak perjuangan, dan di awal tahun 2005 Golden Racing Team menerima tawaran PT. Daya Adira Mustika untuk mengikuti balapan One Make Race Honda di tahun itu. Berawal dari pemikiran bagaimana mengembangkan bisnis disunia balap ini lalu tim Golden berusaha berbenah untuk membuka peluang yang lebih besar lagi dengan menata manajemen tim balap, membangun relasi dengan insan otomotif serta produsen nasional, mencari mekanik-mekanik yang handal serta mencari bakat-bakat pembalap muda negeri ini.


Dengan bergulirnya waktu dan serta partisipasinya di dunia balap motor, lama kelamaan nama Golden Racing Team semakin melekat di hati insan Otomotif dan sampai di tahun 2009 tim ini mendapatkan predikat The Best Team di kejuaraan One Make Race Honda. Nah setelah itu tentunya sampai pada saat ini tentu saja selalu ada peningkatan dan yang terakhir saat Kejurnas Motoprix seri 6 region 2 Jawa yang berlangsung di Jogjakarta Angga PA pembalap Sedeed andalan tim ini mampu merebut podium ke-3 di kelas bergengsi MP2 mengingat persaingan balap tahun ini sedang panas-panasnya maka untuk mendapatkan prestasi seperti itutentu saja sudah cukuplah bagus. Dan pada sebelumnya saat seri HRC di Malang malah tim ini mampu membawa pulang piala sebanyak 12 buah. 


Semua prestasi tadi tidak lepas dari strategi dan manajemen tim yang sudah sangat profesional. Selain berprestasi agar mampu menarik sponsor tim ini juga mempunyain pelayanan tersendiri buat pihak sponsorship, jadi tidak salah jika sponsor terus melekat pada tim ini, tidak hanya menempatkan logo merk sponsor pada kudabesinya Golden juga menjadi agen untuk produk-produk dari sponsornya sejak 2010, mulai dari produk Helm KYT Group, Oli Federal Oil, Ban FDR, BRT Parts, AJM parts serta menjadi sub Dealer motor Honda dengan PT. Daya Adira Mustika. Tidak cuma pelayanan kepada pihak sponsor, tim ini juga mempunyai beberapa acara yang diberikan untuk masyarakat Subanga yaitu berkerja sama dengan berbagai pihak dan juga sponsor untuk mengadakan acara Coaching Clinic yang diselenggarakan di SMA / SMK untuk membangun generasi muda yang lebih bagus, serta juga mengadakan acara pendidikan Safety Riding untuk masyarakat Subang. Pantas saja tim ini tetap eksis.



Tim yang tahun ini punya banyak bejibun sponsor ini diperkuat oleh beberapa pembalap muda berprestasi, yaitu Reza Ramdan dan Angga PA untuk turun di kelas Sedeed serta Aditya Pangestu dan Andy Gilang untuk turun di kelas pemula baik di OMR Honda maupun Kejurnas Motoprix. Yang terakhir disebut merupakan pembalap termuda di tim ini yang tahun ini mengikuti balapan OMR CB150R di IRS dan menjadi pimpinan klasemen sementara. Andy Gilang sebenarnya asli Sulawesi, namun ditarik oleh tim Honda Golden sejak tahun 2010an dan sekarang tinggal di Subang. Pembalap 16 tahun ini kemungkinan besar tahun depan akan mewakili Honda Indonesia dalam kejuaraan Asian Dream Cup di ARRC, karena itulah yang dijanjikan AHM kepada pemenang OMR CB 150R di IRS. Untuk pembalap lainya pun soal prestasi sudah ga usah ditanyain lagi, kalian pasti sudah tau atau sering mendengar nama mereka. Buat profil lengkapnya dibawah ini balap-motor.com kasih profil mereka semua. BM



PEMBALAP  :


#18 ADITYA PANGESTU
 
       BIODATA
             SUBANG 07 JULI 1995
             DESA BENDUNGAN KECAMATAN PAGADEN BARAT SUBANG
             GOLDEN RACING TEAM 2013 MP3, MP4



#146 ANDY GILANG


            BIODATA
            BULUKUMBA 14 08 1997
            BULUKUMBA SULAWESI SELATAN

 

         
 

 # 129 ANGGA PA

       
            BIODATA
            Bandung 12 Mei 1991
            Jl. Jamaras no.29 rt.01/02 Bandung JawaBarat

 GOLDEN RACING TEAM 2013 MP1, MP2

           
 


#114 REZA RADIDHARMA ( RAMDAN )

              BIODATA
              Bandung 30 MARET 1991
              Jl. TERUSAN PESANTREN RAYA BLO.K J  NO 106 ARCAMANIK     BANDUNG         
              GOLDEN RACING TEAM 2013 MP1, MP2

 

       


SUSUNAN TIM :
 
Owner   :   Pepen Purnama S.sos
 
Manajer : – Dodi Ismayadi 
                – Zaenal Mutakin
Manajer teknik pembalap :
              – Deni Nata Irawan ( Deden Gantar )
        
Chief Mekanik  :
              – Arip Margono ( Sheetep )
Mekanik : – R. Trisanto Rabu Saputra    – Ryan Pratama
              – Suwar                                  – Guntur
              – Tri Handoko                         – Gomez
              – Irwansyah Wendy                  – Deniar Tabah Priharto
              – Agung Kurniansyah               – Arif Tri Putranto
           
            
 
 
 

 

SSS Racing