PROFIL A.M FADLY : TARGET 3 BESAR ASIA TALENT CUP 2014

GM-helm
PROFIL AM FADLY  TARGET 3 BESAR ASIA TALENT CUP 2014

BalapMotor.net –    Tahun depan adalah tahun pertama diselenggarakanya kejuaraan pencarian bakat balap menuju jenjang dunia yang diselenggarakan oleh Dorna yang merupakan promotor kejuaraan dunia MotoGP dan WSBK yaitu Asia Talent Cup.
Even yang diselenggarakan memang untuk pencarian bakat-bakat balap Asia ini bulan lalu sudah melakukan seleksi, dan ada 3 pembalap Indonesia yang lolos untuk bisa bertanding di balapan yang menggunakan Honda NS250R yang mendekati kuda besi Moto3. Diantara ketiga pembalap Indonesia yang lolos seleksi, terselip nama A.M Fadly yang masih berumur 13 tahun.

A.M Fadly beberapa tahun ini sudah ditarungkan di kelas pemula di region neraka yaitu region 2 Jawa oleh timnya Hatta Rajasa Racing Team. Prestasinya di Motoprix region Jawa memang masih kurang menonjol, namun jika bermain disirkuit permanen atau sirkuit besar penampilanya sungguh menawan, seperti saat Grand Motoprix Minggu lalu, atau saat dia Wild card di Asia Road Racing Championship, A.M Fadly mampu berada dibarisan depan, dan lama memimpin juga. Bocah kelahiran Makasar 5 April tahun 2000 ini jika bicara target buat di Asia Talent Cup yaitu bisa masuk 3 besar di tahun pertamanya. Bocah yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama kelas 2 di SMP Negeri 1 Sengkang ini memulai debut balapnya pada tahun 2009, saat itu tubuh Fadly kecil masih sanga kecil, namun penampilanya lumayan jadi dia dilirik di orbitkan oleh tim Hatta Rajasa  RT sampai sekarang.


Pembalap yang kemarin baru mendapatkan 2 unit Motor yamaha V-Ixion saat memenangkan 2 kelas pemula di grand Motoprix ini rencananya akan dibelikan motor sport  berkapasitas 150 cc dan 250 cc untuk dipakainya latihan di sirkuit Sentul agar lebih bisa menyesuaikan gaya balap naik motor sport, biar kaga kagok saat ikutan Asia Talent Cup tahun depan.Di saat final HRC 2013 di Cimahi kemarin Fadly kecil juga mengikuti kelas CB 150R dan itu yang pertama kalinya dia nyemplak motor batangan coy.Wah kayaknya nih pembalap bakalan jadi andalan merh putih di masa depan nih, mengingat usianya yang masih sangat belia, ayo dukung kawan semua. Luvo

SSS Racing