Pra PON Sentul Jadi Ajang Balas Dendam

BalapMotor.Net – Ajang PON XIX yang akan digelar di Jawa Barat pada tahun 2016 nanti nampaknya akan jadi tempat balas dendam. Hasil di PON cabang Olahraga Balap Motor di gelaran PON sebelumnya akan jadi acuan di PON XIX. Jadi di PON XIX Jawa Barat nanti pengprov yang mendapatkan hasil kurang baik di gelaran PON sebelumnya yang baru 3 kali di gelar ini pastinya akan balas dendam.

Dan ini sudah terlihat di gelaran Pra PON XIX yang digelar 4-5 November di sirkuit Sentul Karting. Di gelaran ini terlihat beberapa tim yang di PON sebelumnya tidak diunggulkan, kali ini bikin kejutan.Namun ada juga Pengprov yang di PON sebelumnya menuai hasil bagus, kali ini melempem.

Richard Taroreh kembali perkuat daerah asalnya Papua Barat
Richard Taroreh kembali perkuat daerah asalnya Papua Barat
LENKA MiniGP SSS Racing

Tim asal Sulawesi Tengah misalnya, Hariadi pembalapnya yang turun di kelas 150cc mampu membawa tim ini lolos di kelas perorangan dan juga kelas beregu.Hariadi juga cukup mengejutkan disaat race grup A, saat dirinya mampu kedua dibelakang Rafid Topan. Lalu di kelas 125cc Anggi Setyawan juga mampu membawa tim ini lolos di perorangan dan beregu.

Tim Pra PON Papua Barat, akhinya mampu lolos ke PON XIX Jawa Barat
Tim Pra PON Papua Barat, akhinya mampu lolos ke PON XIX Jawa Barat

Selain Sulawesi Tengah, tim Papua Barat yang sebelumnya belum pernah lolos menuju PON di Cabor Balap Motor kali ini juga mengejutkan. Dengan mengambil para putra daerahnya untuk kembali memperkuat Papua Barat, di Pra PON kali ini langsung sukses lolos di semua kelas. Richard Taroreh yang jadi salah satu andalan tim ini mampu meloloskan tim ini di kelas 150cc, sedang di 125 ada Awhin Sanjaya.

” Hasil yang patut kita apresiasi karena sebelumnya tim Papua Barat belum pernah lolos di kualifikasi PON cabang olahraga balap motor.” tutur John Rumbruren selaku ketua harian KONI Provinsi Papua Barat yang datang menyaksikan langsung kualifikasi Pra PON XIX di sirkuit Sentul Karting.

Yang perlu diketahui di gelaran kualifikasi Pra PON XIX kali ini belum tentu seluruh peserta sudah menunjukan kekuatanya. Bisa saja masih ada tim yang di gelaran kali ini lebih fokus meloloskan tim dibanding unjuk kekuatan. Intinya PON XIX nanti bakalan penuh kejutan. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD