Potensi “Bocah Ajaib” M Athar Al Ghifari di Road Race

Aksi M Athar di Cimahi

BalapMotor.Net – M Athar Al Ghifari merupakan bocah yang mampu bikin geger dunia balap Motocross tanah air. Bocah asal Kabupaten Bandung Barat ini mampu menyabet gelar Juara Nasional Motocross saat masih berusia 8 tahun (2018).

Saat ini putra dari crosser Hilman Laksana ini sendiri masih berusia 10 tahun dan sejak akhir tahun 2020 lalu, Athar sudah mencoba melakukan latihan road race. Nah, pada gelaran SGM RT OPen Road Race Championship di Cimahi weekend lalu (5-6/3), untuk pertama kalinya Athar tarung di event road race.

Menariknya, meski pertama kalinya tarung, tetapi Athar mampu menunjukan talentanya. Pada kelas MP5 ECU STD usia 12 tahun Athar mampu jadi yang terbaik. Tidak hanya itu, Athar juga mampu finish kedua secara keseluruhan kelas MP5 ECU STD yang digabung antara usia 12 dan 14 tahun.

M Athar dan Veda Ega Pratama
SSS Racing

“Ini merupakan yang pertama kalinya Athar ikut event, Alhamdulillah dia bisa tampil apik,” ungkap Hilman Laksana yang memantau langsung Athar saat balap di sirkuit Brigif Cimahi tersebut.

Tentu saja, ini menunjukan talenta yang luar biasa dari seorang Athar yang disupport penuh oleh H Rio Teguh Pribadi (RTP6) ini. Sebelumnya, Athar sendiri pernah dilatih oleh para senior racer Jabar di sirkuit Gery Mang, Subang dan berlanjut ke padepokan Mon’s Private di Gunung Kidul, DIY.

Pastinya, Athar akan menjadi salah satu bibit unggul pembalap Indonesia. Athar terlihat tidak canggung meskipun dia pertama kalinya ikut event road race, mungkin mentalnya sudah terbentuk di balap Motocross. Semangat terus Athar #JadilahJuara.

M Athar bersama ayahnya Hilman Laksana dan adiknya
M. Athar debut di Road Race
VIDEO RACE ECU STD 

GM-helm PARD