Podium di Ronde 2 Oneprix, Bintang Pranata Sukma Mulai Tunjukan Potensinya

Aksi Bintang Pranata Sukma di Oneprix | Foto : CandraCP

BalapMotor.Net – Ada beberapa rider cilik yang merupakan junior dari para pembalap top dimasanya dulu, salah satunya adalah Bintang Pranata Sukma. Bintang merupakan anak dari Gilang Pranata Sukma, mantan pembalap Nasional dan Asia asli Yogyakarta.

Bintang yang lahir pada 5 April 2011 (10 tahun) mampu unjuk gigi pada ronde kedua Oneprix 2021 yang baru saja berlangsung akhir pekan lalu (18-19/9). Murid SDN Kabar 5 Karawaci, Tangerang ini mampu menapaki podium 3 di kelas Beginner pada race kedua.

Bintang saat dikawal sang ayah di waiting zone | Foto : CandraCP

Mampu menapaki podium di ajang Oneprix sendiri Gilang Pranata Sukma sang ayah tidak menyangkanya. “Nggak nyangka mas dan tidak saya prediksi bisa podium di event nasional seperti Oneprix, bangga banget mas,” ungkap Gilang Pranata Sukma.

SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa Bintang Pranata Sukma yang memulai balap dari kelas MiniGP (Pocket Bike) ini membela tim Eshan Shijiro MKO Racing yang merupakan tim milik Arya Dwi Mahendra. Nah, Gilang Pranata Sukma sendiri dulu juga meniti karir dari kecil sampai balap Asia bersama tim milik Arya Dwi Mahendra yaitu ART.

Eshan Shijiro MKO Racing Team | Foto : CandraCP

“Ya kalau saya dekat banget sama mas Arya. Kan aku kecilnya sama mas Arya sampai juara Asia juga di teamnya mas Arya,” tambah Gilang Pranata Sukma yang sekarang tinggal di Tangerang, Banten ini.

Gilang sendiri berharap Bintang dapat terus maksimal di sisa seri Oneprix 2021. “Saya berharap Bintang bisa terus maksimal di sisa seri Oneprix, siapa tau bisa 3 besar total seri dan untuk kedepannya saya juga berharap banyak yang support dan Bintang selalu berprestasi,” tambahnya.

Aksi Bintang saat fight di race Oneprix | Foto : CandraCP
GM-helm PARD