Persiapan ARRC 2016, Tim BKMS Turun Dengan Spek Asia Di Kejurnas

Aksi Ferlando Herdian saat Kejurnas IRS akhir pekan lalu | foto : Heri Oxs
Yamaha

BalapMotor.Net – Seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia (31/3-2/4).BKMS JDS NHK Racing Team yang merupakan salah satu tim dari Indonesia mengaku telah siap untuk tempur di balap Asia tersebut.

Tim privateer asal Blitar, Jawa Timur ini sendiri tidak mengikuti tes pramusim minggu lalu di Johor Baru. Tim yang kini diperkuat oleh Ferlando Herdian dan Rusman Fadhil di kelas AP250, lalu ada Wahyu Aji Trilaksana dan Florianus Roy di kelas UB130 ini memilih untuk turun di Kejurnas IRS 2016 yang berlangsung akhir pekan lalu (27/3).

” Kita sengaja untuk tidak ikutan tes pramusim ARRC kemarin. Kita mengunakan Kejurnas IRS ini untuk melakukan persiapan. ” tutur Yunanda Wirawan yang ditemui oleh reporter BalapMotor.Net di saat gelaran Kejurnas IRS kemarin.

Bersiap Perang Di ARRC 2016, Tim BKMS Turun Dengan Spek Asia Di Kejurnas
Bersiap Perang Di ARRC 2016, Tim BKMS Turun Dengan Spek Asia Di Kejurnas

Karena ditujukan untuk persiapan di balap ARRC 2016, tentu saja tim yang digawangi oleh Yunanda wirawan ini turun di kelas sport 250cc dengan motor Yamaha R25 spek ARRC. Perlu diketahui bahwa spek mesin di ARRC dan di Kejurnas IRS ada beberapa perbedaan. Jika di ARRC serba standar untuk mesin, di Kejurnas IRS ada beberapa part yang boleh dimodifikasi seperti noken as dan beberapa part lagi.

Dengan ini tentu saja Ferlando dan Fadhil balap di IRS kemarin dengan motor yang speknya dibawah para rivalnya.Namun ternyata Ferlando Herdian masih tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal.Ferlando yang motor Yamaha R25nya dipasangi part stabilizer dari JDS ini mampu finish di posisi ke-6 sedangkan Fadhil finish di posisi ke-13.

Jika ditilik dari ARRC 2015 di Sentul, best time yang diraih oleh Ferlando ternyata mampu lebih cepat dibandingkan dengan best time AP 250 ARRC Sentul 2015 yang diraih oleh Takehiro Yamamoto. Ferlando di race Kejurnas IRS kemarin mampu mencetak best time 1m 46.291s sedangkan best time Yamamoto di 2015 adalah 1m 46.600s.

Namun meskipun demikian, ini bukan berarti Ferlando akan lebih kencang dibandingkan dengan Yamamoto di tahun ini. Dapat dipastikan Yamamoto serta para peserta ARRC 2016 yang lainya juga akan lebih kencang lagi di tahun 2016 ini.Galeri Kejurnas IRS 2016 seri 1 (50)

Untuk Rusman Fadhil, pembalap yang di tahun 2015 juga membalap di kelas AP250 ARRC, bergabung dengan tim BKMS ini dirinya menargetkan untuk perbaiki peringkat. ” Tahun ini saya mempunyai target untuk memperbaiki peringkat dibandingkan tahun lalu. Sepertinya di 2016 ini semakin ketat persainganya jika dilihat dari tes pramusim kemarin. ” tutur Fadhil yang asli Papua ini.

Semoga saja tim BKMS JDS NHK RT akan mendapatkan hasil maksimal di ARRc 2016 yang seri perdananya akhir pekan ini akan diliput langsung oleh BalapMOtor.Net langsung dari Johor Baru, Malaysia.

SSS Racing GM-helm