Perjuangan Danny Setiawan, Podium 3 Pakai Yamaha R6 di Kelas Superstock Up To 1000cc YSR Seri 2

Dany Setiawan (Kanan), eric Saputra (tengah), M Alvian (kiri)
GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran akbar Yamaha Sunday Race (YSR) seri ke 2 yang berlangsung di Sentul Internasional Sirkuit Bogor telah usai pada hari minggu (28/7). Kelas Superstock Up To 1000cc menjadi kelas penyalur hobi balap pemilik moge Yamaha.

Pada kelas tersebut Eric Saputra menjadi yang terdepan di kelas ini, mengalahkan M Alvian dan Danny Setiawa di tempat ke 2 dan 3. Menariknya sang pemilik podium ke 3 yaitu Danny Setiawa mampu melawan menggunakan Yamaha R6 dimana Eric Saputra dan M Alvian menggunakan Yamaha M1.

Baca juga: Hasil race Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 Putaran 2

Aksi Dany Setiawan

Pada kelas Superstok up to 1000cc ini tercatat 5 pembalap menggunakan Yamaha R1. Namun Danny Setiawa mampu melawan menggunakan Yamaha R6 dimana motor tersebut hanya mempunyai kapasitas 600cc. Yang notabene mempunyai power lebih kecil ketimbang Yamaha R1 yang mempunyai kapasitas mesin 1000cc.

Disisi lain Danny Setiawa pun tak pelit membagi ilmunya untuk melawan gerombolan Yamaha R1. menurut Danny dirinya harus bisa maksial setelah keluar dari tikunngan ke 2.

“Secara kasat mata, dilihat memang mustahil untuk melawan Yamaha R1, namun saya yakin saya bisa. Kuncinya adalah saat keluar dari tikungan ke 2 harus maksimal, plus mencoba melewati para gerombolan Yamaha R1 di titik S kecil sirkuit Sentul” Ungkap Danny Setiawan. |Fajar

SSS Racing