Pengprov IMI Jateng Launching Tim Balap Motor Untuk PON Papua 2020, Targetnya 2 Emas!

Pengprov IMI Jateng Launching Tim Balap Motor Untuk PON Papua 2020, Targetnya 2 Emas!
Jawa Tengah Racing Team

BalapMotor.NetSelasa, 2 Juli 2019 kemarin Pengprov IMI Jawa Tengah memperkenalkan pasukan atlet balap motor yang akan diproyeksikan berlaga di PON Papua 2020 mendatang. Acara berlangsung di Gedung IMI Jateng, komplek Gor Jatidiri, Semarang.

Dalam peluncuran tim tersebut, para atlet pun hadir langsung. Mereka dari kategori road race dan garuk tanah yang punya potensi tinggi, jam terbang hingga prestasi selama ini.

Ketua IMI Jateng yang memberi pengarahan langsung mengungkapkan, untuk PON 2020 Papua mendatang targetkan 2 emas. Seperti yang telah diraih oleh Pengprov IMI Jateng di PON 2004 Palembang.

SSS Racing

“PON XX Papua 2020 saatnya balap motor Jateng harus bangkit. Kita pada PON Palembang 2004 pernah berjaya menjadi juara umum, dengan raihan dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Tapi pada PON berikutnya di Kaltim turun hanya satu emas, satu perak, dan PON-PON berikutnya prestasi menurun,” ungkap Kadarusman.

Baca juga: https://balapmotor.net/nasional/daftar-pembalap-jateng-racing-team-road-race-motocross-untuk-pon-papua-2020

Pada PON Papua 2020 nanti akan dilangsungkan dahulu babak kualifikasi. Rencananya sirkuit Sentul Karting, Bogor menjadi tempat untuk cabor balap motor (road race) pada 11-12 September 2019 dan untuk Motocross di sirkuit Tembong Jaya, Serang-Banten 14-15 September 2019.

“Nantinya di babak kualifikasi, 10 pebalap road race akan disaring menjadi empat pebalap saja yang akan berlaga di PON Papua. Hal sama juga berlaku di kualifikasi nomor motocross, hanya empat yang dipilih,” tutup Kadarusman.

| Yugo

GM-helm PARD