Pemuda Asal Masamba Ini Bawa Rider Berbakat Daerahnya Untuk Tempur di Oneprix

Opihehe (paling kanan) bersama Afhil Azraf, Awhin Sanjaya, Awad Sanjaya dan ibundanya di Oneprix

BalapMotor.Net – Muhammad Taufik Al Manar, pemuda berusia 19 tahun asal Masamba, Sulawesi Selatan mempunyai tekad dan keinginan untuk mensupport anak muda Masamba yang mempunyai bakat di bidang olahraga khususnya balap motor dan futsal.

Pemuda yang akrab disapa Opihehe ini membuat tim balap “Opihehe Thunder Calls” yang bertarung di kancah Oneprix untuk menaungi salah satu potensi muda daerahnya yaitu Afhil Azraf.

LENKA MiniGP SSS Racing

Afhil yang masih berusia 12 tahun ini sendiri merupakan adik kandung Awhin Sanjaya ini ditarungkan di ajang Oneprix kelas Beginner. Untuk pacuan sendiri, tim ini mempercayakannya kepada MBKW2 Jogja.

Afhil saat di grid start Oneprix

Perlu diketahui juga bahwa Masamba sendiri merupakan kota yang berada di Kabupaten Luwu Utara dan jarak dari ibukota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar sekitar 10 jam. Nah, nama Masamba sendiri dikenal di dunia balap lewat Awhin Sanjaya, dan kini ada juga tim balap asal Masamba.

Muhammad Taufik Al Manar atau yang sering dipanggil Opihehe

“Saya ingin mensupport anak muda di Masamba yang kurang perhatian dari Pemerintah mas. Makanya saya support balap dan Futsal,” ungkap Opihehe kepada penulis mengenai alasan memberikan support dan membuat tim balap.

“Afhil sangat berpotensi, sangat sayang kalau dia tidak diorbitkan menuju jenjang balap nasional,” tambah Opihehe yang merupakan pengusaha ayam potong dan toko bahan bangunan ini.

Niat baik Opihehe ini sendiri tentunya patut diapresiasi nih gaes. Apalagi di Oneprix, Afhil juga tampil lumayan baik. Pada ronde pembuka di Sentul Karting, Afhil mampu finis ke-7 di race 1 dan ke-5 pada race 2. Mantap Opihehe Thunder Calls Masamba.

GM-helm VND Racing PARD