Pembangunan Sirkuit Dominggus Mandacan Papua Barat Hampir Selesai

Sirkuit Dominggus Mandacan saat ini hampir selesai pengaspalan
GM-helm

BalapMotor.Net – Provinsi Papua Barat akan segera memiliki sirkuit permanen untuk balap road race. Pembangunan sirkuit yang bernama Dominggus Mandacan saat ini sudah 90% selesai dilakukan pengaspalan. Kabarnya, pada bulan April 2020 nanti, sirkuit ini sudah bisa digunakan untuk event balap.

Sirkuit yang namanya mengambil dari nama sang Gubernur ini sendiri terletak di SP6 Prafi Manokwari-Papua Barat. Sirkuit ini sendiri mempunyai panjang 1.5km dengan lebar di track lurus adalah 10 meter. Selain digunakan untuk balap road race, sirkuit yang mempunyai jumlah tikungan sebanyak 12 ini juga bisa digunakan untuk drag bike.

Jerry Suila ( topi ) ketua IMI Papua Barat bersama Richard Taroreh dan anaknya

“Saat ini saya terus memantau perkembangan pengaspalan sirkuit yang saat ini tersisa 10 %. Prediksi jumat atau sabtu pengaspalan di lintasan sudah beres, sisa pematangan lintasan saja agar aspal tidak cepat rusak,” ungkap Jerry Markus Suila selaku Ketua IMI Papua Barat.

Pastinya dengan adanya sirkuit ini bisa menjadi tempat para pecinta balap di Papua Barat bisa menyalurkan hobinya dengan tepat dan bukan di jalanan. Perlu diketahui juga bahwa Papua Barat beberapa waktu ini merupakan salah satu tim kuat di ajang PON.

Tampak layout sirkuit Dominggus Mandacan, foto saat belum di aspal

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official BalapMotor.Net (@balapmotor) pada

SSS Racing