PEMBALAP BALI TEWAS DI KEJURDA JATIM BANYUWANGI 18 Agustus 2013

GM-helm

BANYUWANGI – Kabar duka menyelimuti kejuaraan balap motor (road race) seri IV memperebutkan Piala Kapolres Banyuwangi kemarin (18/8). Salah satu pesertanya, I Putu Juli Ardi Putra, 22, pembalap asal Jembrana, meregangnyawa saat balapan. Pembalap yang mengendarai Yamaha Jupiter itu menemui ajal usai mengalami kecelakaan serius di lintasan balap Taman Blambangan. Insiden yang berlangsung sekitar pukul 11.00 tersebut membuat Putu harus dilarikan ke rumah sakit.
Sayang, nyawa Putu tidak tertolong. Usaha tim medis menyelamatkan nyawanya tidak berhasil. Korban menghebuskan nafas terakhir usai mendapat pertolongan oleh tim dokter rumah sakit. “Korban meninggal usai mendapat perawatan di rumah sakit. Dia mengalami kecelakaan saat balapan. Menurut diagnosa, paru-paru korban pecah dan ada cidera di kepala,” beber Bambang Hariwibowo, Ketua IMI Jawa Timur, saat press release di Hotel Berlin kemarin.
Lebih lanjut, Bambang menuturkan, kecelakaan yang dialami pembalap yang turun di kelas MP2-110 cc ini merupakan insiden tunggal. Saat itu korban sedang menjalani sesi balapan bersama 10 pembalap lainnya. Nasib nahas dialaminya saat melakukan putaran ketiga. Korban yang berada di posisi paling buntut, tiba-tiba saja terpeleset saat akan menikung di putaran pertama usai garis start. Akibat kejadian itu membuat tubuh Putu terpental hingga menyenggol ban dan pagar pengaman.
Kejadian itu kontan membuat tim penyelamat membawa korban ke tempat aman. Sejurus kemudian, Putu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. “Dia terpeleset. Mungkin saat menikung itulah setang kemudi menekan dan membetur paru-parunnya hingga pecah,” ujar Bambang.
Balap motor memang ya itu tadi resikonya namun yok kita perbaiki balapan di negrei kita agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. maju terus balap motor indonesia.

#sumber: KR

SSS Racing