Pecah Telor Abimanyu Fermadi (10 Tahun) di Oneprix Tasikmalaya 2022

Abimanyu Bintang Fermadi | Foto : Sarjana Racing

BalapMotor.Net – Pembalap 10 tahun asal Yogyakarta yaitu Abimanyu Bintang Fermadi akhirnya mampu pecah telor meraih kemenangan di ajang Oneprix. Abim berhasil menjadi jawara pada race 2 Oneprix Tasikmalaya yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar (23-24/7).

Sejak awal race hingga bendera finis dikibarkan, Abimanyu mampu konsisten dan terus memimpin balapan. Menariknya, Abim mampu menerapkan strategi tarik ulur yang memang diperintahkan oleh Dedy Fermadi sang ayah.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saat race, Abimanyu berhasil menerapkan strategi untuk bisa terus konstan namun tetap aman. Jadi saat lawan posisinya sudah jauh Abim tidak ngepush dan menjaga. Baru saat lawan mendekat dia kembali ngepush namun dalam batas yang aman karena sirkuit basah,” ungkap Dedy Fermadi.

Kemenangan Abimanyu yang membela tim Honda Jayadi Racing ini juga didukung oleh kesiapan pacuannya. “Data saat latihan sejak hari Senin tidak bisa dipakai mas, jadi kita benar-benar dituntut untuk mengubah settingan dengan menyesuaikan kondisi cuaca,” terang Dedy Fermadi.

“Data saat latihan kan semuanya dalam kondisi terang, nah pas QTT dan race ternyata hujan. Akhirnya saya dan tim dituntut cepat memutuskan set up untuk pacuan Abim sejak sesi QTT, Race 1 dan Race 2, Alhamdulillah hasilnya cukup baik,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD