Pacu Suzuki Nex II Pada Road Race Bangkinang, Yayank Orlando Mengejutkan

Aksi Yayank Orlando bersama Suzuki Nex II di Road Race Bangkinang | Foto : Babeshaha
Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun perdana pacu Suzuki Nex II yang merupakan hasil racikan dari mekanik Ayub, Yayank Orlando berhasil podium 2 di kelas matic 131 TU open pada kejuaraan Balap Motor D4 Darul Brothers Championship 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sport Center Bangkinang, Riau(30-31/1).

Ada pemandangan yang gak biasa di kelas Matic 131 TU open yang biasanya pembalap yang segudang prestasi biasa sering di bilang raja matic ini menggunakan motor Honda untuk kali ini tampil beda dengan menggunakan motor dari Suzuki yaitu Nex II.

Aksi Yayank sendiri cukup menyita perhatian karena pada kelas Matic 130cc TU sendiri dikuasai oleh motor-motor Honda BeAt. Sementara itu, Yayank yang juga biasanya memacu Honda BeAt kali ini memacu Suzuki Nex II.

Yayank Orlando dan putrinya

Sejak sesi latihan resmi dan prafinal berlangsung Yayank lebih memfokuskan untuk adaptasi . Saat di tanyain penulis langsung kemarin, Yayank mengungkapkan, “ya mas saya mengalami kesulitan untuk adaptasi motor karena bagian rangka agak sulit  dan bodynya lebih bohai dari pada beat mas. Selain itu karena saya baru pertama kali menggunakan Suzuki Nex ini, sama mekaniknya pun baru kenal makanya mengalami kesusahan untuk penyesuaian settingan mas,” ujar Yayank.

Baca Juga : Hasil Road Race Bangkinang 30-31 Maret 2019

Dengan pembekalan data dari pra final dan latihan resmi saat berlangsungnya  final  motor yang berciri khas biru ini start ke 5 lap demi lap di lewati sempat kececer pada posisi ke 7 namun akhirnya bisa ke podium 2.

“Alhamdulilah bersurkur di kasih podium kedua mas walapun perdana.Suzuki nex bisa bersaing dengan Beat tinggal mencari settingan yang pas dengan karakter dan gaya balap,” ujar Yayank tanggapan tentang motor yang di bawahnya.

Kita tunggu saja penampilan dari Suzuki Nex II ini pada balapan selanjutnya, salam Gaspoll. | Halim

SSS Racing GM-helm