Ninja FFA Bayu Bangun Persada Diam-Diam Menghanyutkan, Knalpot ABRT20!

Ninja FFA Bayu Bangun Persada Diam-Diam Menghanyutkan, Knalpot ABRT20!
Ninja FFA Bayu Bangun Persada Tyl Racing
Yamaha

BalapMotor.Net – Kejuaraan MAP Drag Bike Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Central Park Meikarta, Cikarang Bekasi pada 28 April 2019 kemarin menjadi saksi ketajaman Ninja FFA dari tim Bayu Bangun Persada Tyl Racing.

Ninja dengan kelir kuning motif biru ini jadi yang tercepat dengan torehan waktu 6,861 detik. Eksekutornya Ilham Unyil, rookie tahun 2019 yang berasal dari Kudus.

Di kelas para Raja dan paling bergengsi ini, Ilham Unyil sukses ungguli Eko Chodox, Ali Topan, Rully PM dan Asep robot di tangga 5 besar terbaik.

“Soal mesin kita rubah ukuran stroke dari sebelumnya 1mm menjadi 0,5mm kak. Selain itu untuk Ninja FFA ini kita aplikasi rangka baru. Kita ganti rangka agar lebih nyaman saja,” timpal Yahya akrab disapa Tuyul.

Cek: Hasil MAP Drag Bike Meikarta 28 April 2019

Dengan hasil ini, Ninja FFA Bayu Bangun Persada ini akhirnya mengakhiri catatan buruk sebelumnya. “Ada saja kendala sebelumnya, jump start hingga miss. Tapi Alhamdulillah sekarang dapat rezekinya,” lanjut mekanik muda ini.

Tuyul sendiri mengandalkan knalpot ABRT20 sebagai salah satu jurus dari semua kuda pacu racikannya. “Ninja TU 155, Ninja STD sama Ninja FFA saya pakai knalpot ABRT20 semua. Untuk ketiganya punya spek yang berbeda, seperti khusus FFA ini dengan leher dan stinger yang lebih besar. Tenaganya begitu konstan namun tak begitu liar,” pungkas Tuyul.

Perlu diketahui juga, knalpot ABRT20 bisa dipesan sesuai kemauan dan karakter motor dari pembuatnya. Dan sekarang produk yang dipawangi AB Bendol ini memegang torehan rekor best time di kelas FFA. Silahkan dicoba. | Yugo

Ninja FFA Bayu Bangun Persada Diam-Diam Menghanyutkan, Knalpot ABRT20!
ABRT20 Racing Exhaust
GM-helm SSS Racing