Ninja Fan-Terra Pekajaman Tercepat di Drag Bike Cilacap, Ada Ninja Matahari?

Aksi Febri Jenglot jadi yang tercepat dengan ninja Fan-Terra Pekajaman | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Tampil dengan cat baru, ninja Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti memang sudah tebar ancaman sebelum race di drag bike Cilacap digelar. Ninja garapan Potter OTD ini memang menjadi salah satu ninja tercepat di Indonesia dan pernah menjadi runner up ninja standar tercepat di event AHRS IRC 2016 bersama Asep Robot.

Di Cilacap kemarin, selain bermain di kelas lokal juga dipaksa untuk bertarung di kelas open. Untuk kelas open, Febri Jenglot dan Joko Precil dipasangkan dengan Dicky Ucil si joki utama motor ini. Dari data HASIL, Febri Jenglot berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 7,401 detik dan diikuti oleh Dicky Ucil di posisi kedua dengan catatan waktu 7,418 detik. Sedangkan Joko Precil sempat mengalami masalah pada perseneling yang susah masuk.

Aksi Dikcy Ucil joki andalan Fan-Terra Pekajaman | Foto: Richard

“Alhamdulillah mas masih bisa podium, meskipun tadi power mesin sempet turun saat start”, ungkap Dicky Ucil.

SSS Racing

Alfansa Terra Sabdarifa selaku owner dari motor mengaku cukup puas dengan prestasi yang didapat di Cilacap kemarin. Meskipun timer yang ditargetkan belum tercapai, riset akan terus dilakukan. Mengingat sekarang timer ninja standar rata-rata bermain di 7,2-7,3 detik, bahkan sempat digegerkan dengan timer 7,1 oleh Gery Percil di Wonosari lalu.

Selain ninja Fan-Terra Pekajaman, ada satu motor yang sangat mencolok di posisi ketiga. Ya, motor ini mencolok dari sektor cat nya yang bergambar matahari. Ninja ini berhasil dikebut oleh Bagus Legowo dan berhasil tembus di 7,465 detik. Ninja Matahari ini adalah garapan Habi mekanik asal Purbalingga. Namanya memang belum setenar PotterOTD, namun garapannya sudah mulai mengancam.

Bagus Legowo dan Ninja Matahari | Foto: Richard

Di Cilacap kemarin, ninja Matahari berhasil unggul dari ninja standar milik V-Reinz Bali Queen dan Padi Jaya yang dikebut oleh Dicky G.A dan Akip Kipli. Jagoan ninja standar yang lain sebagian besar juga absen dari event Cilacap kemarin. Tetapi prestasi ini tentu menjadi semangat lebih untuk ninja Matahari mampu merangsek naik ke persaingan panas ninja standar Indonesia. Untuk spek dan info lebih lengkap tentang ninja Matahari ini dapat disimak pada berita berikutnya. [ richard ]

GM-helm PARD