Nih Skuad Honda Laturama 2020

Yamaha

BalapMotor.Net – Pasukan balap asal Kota Lumpia Semarang yaitu Honda Laturama ternyata sudah memastikan siapa pembalap yang akan menjadi andalan di musim balap 2020.

Tim milik Roy Suryo Laturama yang dibackup oleh MBKW2 untuk urusan pacuan ini ternyata tetap fokus pada kelas Novice untuk musim balap 2020 ini. Tetapi, jika di 2019 pembalap Novice tim ini hanya satu, pada tahun ini akan ada dua pembalap.

Siapa saja dua pembalap novice tersebut, Rafael Frederikus selaku manajer tim Honda Laturama memberikan bocoran. “Tahun ini Honda Laturama fokus berlaga di kelas Novice dengan andalan dua rider muda berbakat yakni Arya Aditya dan Rivaldy Aditya Fernanda,” ungkap Rafael yang aslinya dari NTT ini.

Arya Aditya dan Revaldi Aditya mengapit Rafael Frederikus sang manajer

Informasi tambahan nih, Arya Aditya merupakan pembalap Novice asal kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang sejak Rookie membela tim Honda Kawahara. Lalu untuk Revaldi Aditya adalah pembalap asal Kaltim yang sebelumnya pernah membela tim BKS Samarinda pada 2017, lalu lanjut bersama Honda Opetro pada 2018 dan di 2019 tarung di Jawa bersama Honda Duck, semua tim Revaldi sebelumnya juga dibackup oleh MBKW2.

“Adapun event yang akan diikuti yaitu Oneprix dan Honda Dream Cup (HDC) 2020,” tambah Rafael yang juga menambahkan kalau mekanik yang akan membackup adalah Mbah Momon dan Febri RH tentunya dari MBKW2 Jogja dong gaes.

Dua pembalap Honda Laturama 2020 sedang melakukan latihan fisik
Rider Dan Motor Siap Tempur

Saat ini sendiri, pasukan Honda Laturama mengaku kalau timnya sudah siap tempur. “Kesiapan motor dan rider sudah kami lakukan sejak awal tahun ini. Motor telah dilakukan peremajaan sparepart. Para rider kami juga telah kami siapkan berupa latihan fisik dengan metode VO2 Max agar mengetahui level pada tingkat berapa,” terang Rafael Frederikus.

Buat yang belum mengetahui VO2 Max itu apa, VO2 max adalah skala ukuran dari jumlah maksimal dari oksigen yang digunakan selama melakukan aktivitas fisik berat. Skala ini adalah indikator terbaik dari ketahanan aerobika dan kebugaran kardiovaskular karena menunjukkan seberapa efisien sel-sel Anda menggunakan oksigen sebagai energi. Kalau di motor ini semacam dyno gaes.

Dua Pembalap Honda Laturama sedang latihan fisik
Akan Ada Pembalap Belia Juga

Selain mereka berdua, tim Honda Laturama juga akan menambah satu pembalap lagi dan akan fokus pada kelas pembibitan ECU STD 12 tahun. Tetapi, sampai saat ini masih belum dipublikasikan siapa pembalap tersebut.

“Sementara itu untuk formasi rider cilik yakni ECU Standard dalam proses. Yang pasti bakalan ada,”tutup Rafael dengan logat Indonesia Timurnya ini. Kita tunggu saja penampilan Honda Laturapa di musim balap 2020. | Luvo

SSS Racing