NHK GP-R Tech Race Kid, Paling Cocok Untuk Pembalap Cilik, Jawara Oneprix Juga Pakai!!

Sabian Fathun Ilmi jawara, pakai helm NHK GP R Tech Kid

BalapMotor.Net – Banyaknya pembalap-pembalap cilik yang kini balapan dengan motor bebek atau sport tentunya. Dengan tubuh yang masih mungil, tentunya mereka tidak bisa disamakan dengan pembalap yang usianya lebih tua. Terutama untuk urusan pemilihan helm.

Helm NHK GP-R Tech Kid tentunya cukup tepat menjadi pilihan bagi pembalap cilik yang masih balap di kelas ECU STD. Alasannya karena helm ini mempunyai ukuran yang lebih mungil yaitu ukuran XXXS dengan diameter 50-52mm.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski demikian, helm ini tetap mempunyai standar keamanan tinggi, karena menggunakan bahan batok Advanced Fiberglass Reinforced Composite yang sangat kuat.

Bahan ini juga sama seperti yang digunakan untuk helm NHK GP-R Tech Race yang sudah dipakai di ajang balap Nasional, Asia, Eropa bahkan di balap MotoGP. Jadi soal safety tidak perlu diragukan lagi.

Abimanyu Fermadi jawara race 2 pakai helm NHK GP R Tech Kid
Bobotnya Lebih Ringan

Lalu mengenai bobotnya sendiri, helm NHK GP-R Tech Kid mempunyai bobot 1.350 gram atau lebih ringan 100 gram dibandingkan dengan NHK GP-R Tech Race, cuma beda 100 gram saja? “Jangan salah mas, 100 gram bagi leher anak-anak itu sangat berarti,” ungkap Erlangga dari NHK Indonesia.

Menariknya, pada ronde kedua Oneprix 2022 di Tasikmalaya akhir pekan lalu (23-24/7), jawara pada race 1 dan race 2 kelas Beginner (ECU STD 12 Tahun) menggunakan helm NHK GP-R Tech Kid. Sabyan Fathul Ilmi (Yamaha Aditama SCM Berau) jawara pada race 1 dan Abimanyu Fermadi (Honda Jayadi Racing) jawara pada race 2.

Kedua pembalap ini sendiri usianya masih 10 tahun dan terbukti tidak merasa berat jika menggunakan helm NHK GP-R Tech Kid. “Saya merasa nyaman dengan helm ini, tidak merasa berat,” ungkap Sabyan Fathul Ilmi yang baru ulang tahun beberapa hari lalu.

Lantas berapakah harga helm NHK GP-R Tech Kid? “Untuk harganya Rp.4.500.000 mas, untuk pembeliannya bisa lewat online di NHKStore.Com atau bisa lewat teknisi NHK yang hadir saat di event balap nasional,” tambah Erlangga atau yang biasa dipanggil dengan nama Erol ini.

GM-helm VND Racing PARD