Ngebet Ikutan Moto2, Pabrikan Fantic Motor Masih Belum Dapat Slot di 2023

Penampakan desain Fantic Motor Moto2 | foto : GPOne

BalapMotor.Net – Satu lagi pabrikan motor yang ingin berkiprah dalam ajang balap MotoGP yaitu pada kelas Moto2. Pabrikan motor tersebut adalah Fantic Motor.

Pabrikan asal Italia yang berdiri sejak 1968 ini ingin ikut serta dalam ajang balap Moto2 dan berharap bisa turun pada musim 2023. Fantic sendiri sama seperti Husqvarna, GasGas yang merupakan pabrikan yang fokus memproduksi pacuan garuk tanah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tetapi, mereka ingin berpromosi secara global dalam kancah balap Moto2. Sayangnya, keinginan mereka untuk secepatnya bisa tempur di Moto2 bakalan sulit. Ini karena belum ada slot kosong yang bisa mereka isi.

Memang ada beberapa tim yang sedang dalam keadaan ekonomi sulit seperti RW Racing atau SAG, tetapi sepertinya belum ada tanda-tandanya. Fantic sendiri bakal mengikuti tim GasGas, Yamaha Master Camp atau Red Bull KTM Ajo yang balap di Moto2 dengan sasis Kalex.

“Ya kami akan balap dengan Kalex, itu jelas solusi terbaik. Masalahnya bagi kami adalah faktor waktu. Kami tidak bisa menunggul lebih lama jika kami ingin siap untuk 2023,” ungkap Stefano Bedon yang mewakili pihak Fantic dikutip dari Speedweek.

Perlu diketahui juga bahwa Fantic Motor sendiri sebenarnya berencana untuk mengakuisisi Gresini Moto2 pada musim 2022 ini, tetapi gagal. Nadia Padovani dan Direktur Komersil Gresini menolaknya. Ya semoga saja Fantic dapat menemukan jalannya untuk bisa ikut serta di Moto2.

GM-helm VND Racing PARD