MXGP Pangkal Pinang : Tidak Ada QTT Karena Trek Becek

pembalap dunia melewati sirkuit yang becek

BalapMotor.Net – Kondisi trek GOR Sahabudin, Pangkal Pinang yang menjadi tempat gelaran seri 2 MXGP 2017 di hari pertama gelaran MXGP (4/3) cukup parah. Karena hujan yang mengguyur trek beberapa hari ini, membuat trek menjadi super becek.

Hal ini membuat jalanya balapan di hari ini hanya diadakan FP saja untuk kelas MX1 dan MX2. Sementara itu babak QTT untuk kedua kelas utama tersebut ditiadakan.Di kelas MX Women babak QTT juga digabung dengan FP.

“ Kondisi treknya cukup parah mas. Para pembalap luar saja hanya bisa berputar paling banyak 2 lap saja. Sedangkan saya hanya 3 lap,” ujar Aldi Lazaroni, pembalap Indonesia tercepat di FP kelas MX1.

Aldi Lazaroni
SSS Racing

Dengan trek yang becek, selain membuat jalanya babak QTT digabung dengan FP, beberapa pembalap Indonesia juga terkendala. Ada beberapa pembalap Indonesia yang tidak mampu mendapatkan time di babak FP. Mereka tidak mampu memutari sirkuit satu putaranpun karena trouble pada motornya.

“ Aki motor saya soak mas, jadi tidak bisa mencatatkan waktu di babak FP tadi. Soal akan balap atau tidak besok, kalau dilihat dari grid masih bisa mas,” ujar Hilman Maksum salah satu pembalap Indonesia yang tidak mencatatkan waktu di FP selain Ivan Harry.

Selain mereka berdua yang turun MX1, dua pembalap wanita Indonesia juga tidak mampu mencetak time di babak FP. Mereka adalah Monica Defenter dan Novita Anjani. Sementara itu, Suci Mulyani mampu menyelesaikan 3 lap.| Luvo

 

GM-helm PARD