Muncul Motor Roda Tiga Diesel Dan Listrik Di PRJ, Yuk Dilirik

GM-helm

BalapMotor.Net – Ada yang unik nih ketika mengitari area Pekan Raya Jakarta 2014, yah karena ini portal tentang Balap Motor jadi mbahasnya tentu saja motor yang ada di ajang pameran tahunan ini. Di stand APP KTM dan stand SELIS ternyata muncul sepeda motor aneh bin unik dan tentunya berbeda.

Pertama di stand SELIS yang merupakan produsen Sepeda dan Motor Listrik asal Tanggerang ini memajang motor listrik roda tiga. Kendaraan model roda 3 dan ada baknya ini memang sekarang sedang ramai digunakan untuk niaga . Namun SELIS mencoba membuat motor roda 3 dengan tenaga listrik.

Motor yang dijual 15 Jutaan ini kata yang jaga stand bisa memuat barang sampai 500kg lalu kalau baterai penuh bisa berjalan sampai dengan 60 km jaraknya. Widih kayaknya bisa ngirit nih. Lalu ditambah ada kabel panjang buat nyolokin ke colokan buat ngisi daya lagi, jadi kalau habis daya bisa mampir numpang ngecas.

Selis  Motor Roda Tiga Listrik
Selis Motor Roda Tiga Listrik

Yang kedua dan tak kalah unik yaitu motor roda 3 yang dikeluarkan oleh APP KTM. Produsen motor yang sudah ada di Indonesia sekitar 12 tahunan ini memamerkan motor roda 3 dengan mesin  DIESEL. Motor yang dibanderol 35 Jutaan ini tentu saja mempunyai banyak kelebihan dibanding motor sejenis dengan mesin bensin.

” Mesin diesel tentunya selain mampunyai tenaga yang lebih, namun lebih irit mas.” Ungkap salah satu penjaga stand terhadap BalapMotor.Net.

Motor dengan spesifikasi mesin 500cc 2 silinder ini tidak memiliki grip gas melainkan semuanya di kaki, jadi seperti mengendarai mobil dengan setang gitu. Keunggulan dari motor roda 3 Diesel APP KTM juga dengan adanya bak yang paling besar yaitu dengan panjang 2,6 M dan itu merupakan yang terpanjang di Indonesia. Oh iya untuk motor dengan mesin Diesel, motor ini juga merupakan yang pertama kalnya di Indonesa. Didit

Pengendalian APP KTM semua di Kaki seperti Mobil
Pengendalian APP KTM semua di Kaki seperti Mobil
SSS Racing