Motoprix Tasikmalaya 2018 : Lokal Hero Afridza Syach Perkuat Line Up Seeded ART Yogyakarta

Yamaha

BalapMotor.Net – Selain diperkuat oleh tiga pembalap seeded yaitu Fitriansyah Kete, Dicky Ersa dan Anggi Permanan, tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta bakalan tambah satu pembalap seeded di Motoprix Tasikmalaya 2018.

Pembalap yang akan memperkuat tim dibawah asuhan Rudi Hadinata ini adalah lokal hero Afridza Syach. Afridza yang di musim 2018 membalap di ajang Asia Talent Cup (ATC) di turunkan pada gelaran Motoprix Tasikmalaya yang akan berlangsung di sirkuit Bukit Peusar pada akhir pekan ini (4-5/8).

“Karena tidak bentrok dengan jadwal di Asia Talent Cup (ATC) maka Afridza Syach kita turunkan di Motoprix Tasikmalaya ini,” ujar Rudi Hadinata saat dihubungi penulis beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, sebelum tarung di Motoprix Tasikmalaya 2018, Afridza juga sempat diturunkan pada gelaran Motoprix Wonosari 2018. “Sebelumnya di Wonosari dia juga turun mas,”tambah Rudi Hadinata.

Afridza Syach

Perlu diketahui bahwa sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya tentunya tidak asing bagi Afridza Syach. Bocah asli Tasikmalaya ini sejak belia memang sudah berlatih di sirkuit yang terletak di jalan Galunggung, kota Tasikmalaya ini.

Tidak heran kalau Afridza Syach patut di perhitungan pada gelaran akhir pekan ini. “Untuk target pribadi saya, saya akan berusaha sebisa mungkin untuk ada di barisan depan.” Ujar Afridza Syach kepada penulis lewat pesan elektronik.

Tetapi, Afridza juga mengaku kalau dirinya harus kembali beradaptasi dengan sirkuit dan juga kuda besi Honda Sonic yang akan dipacunya. Afridza sendiri baru balap pada putaran ketiga ATC di Sepang akhir pekan kemarin.

“Saya juga butuh adaptasi lagi karena saya baru lagi ke sirkuit Bukit Peusar, dan saya sudah lama tidak kesini mas, hehehe. Apalagi saya minggu kemarin baru balap pakai Honda NSF (ATC), kalau ke Sonic lagi agak susah mas, tetapi saya optimis kok mas,” ungkap Afridza Syach.

Kita tunggu saja penampilan Afridza Syach bersama tim ART Yogyakarta pada balapan akhir pekan ini. Jangan lupa baca terus infonya di BalapMotor.Net yah.| Luvo

SSS Racing GM-helm