Motoprix Subang 2017: Tak Temukan Settingan Maksimal Di FP, Aditya Yana Tercepat Di QTT MP5

Motoprix Subang 2017: Tak Temukan Settingan Maksimal Di FP, Aditya Yana Tercepat Di QTT MP5
Mario SA, Aldi Hendra dan Aditya Yana

BalapMotor.Net – Aditya Yana, pembalap belia asal Klaten berhasil menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MP5 Motoprix 2017 di Sirkuit Gery Mang, Subang. Musim ini, Aditya Yana tergabung dalam tim Honda RC3 Techno Asia Motor IRC. Dengan Honda Sonic, Aditya Yana sukses mencetak waktu terbaik 1:01.690 detik.

Lebih menarik, saat sesi Free Practice Aditya Yana masih belum bisa beradaptasi dengan baik. Terutama dalam menentukan settingan yang pas. “Saat FP di MP5 tadi saya belum menemukan settingan terbaik, terutama pada gear untuk karakter sirkuit Gery Mang ini.” Ujar Aditya Yana.

Tapi lain cerita saat sesi kualifikasi berlangsung. Ternyata di luar dugaan Aditya Yana berhasil menjadi pembalap tercepat. “Bersyukur saat QTT tadi sudah menemukan settingan yang tepat dan sesuai dengan karakter sirkuit, sehingga mampu menjadi yang tercepat.” Tambah Aditya Yana pada BalapMotor.Net.

Honda Sonic Mendominasi
SSS Racing

Sementara itu, Mario S.A (Sidrap Honda DAYA KYT Nissin IRC Trijaya) berhasil keluar sebagai runner-up dalam QTT hari ini. Sedangkan Herjun AF, pembalap asal Pati yang saat putaran pertama di Purwokerto berhasil menjadi juara di kelas ini, sukses menempati peringkat ketiga.

Adenanta yang tercepat sebelumnya dalam kelas MP6 menempati peringkat ke empat tercepat dan disusul M. Hildan dari Honda Daya KYT FDR Showa RCB 66 Golden. Lebih menarik, 8 pembalap terbaik dalam kelas MP5 ini berhasil diraih pembalap Honda. Dengan hasil ini, sementara Sonic lebih unggul dari MX-King pada QTT MP5 Motoprix Subang 2017. | Luvo/ Yugo

Motoprix Subang 2017: Tak Temukan Settingan Maksimal Di FP, Aditya Yana Tercepat Di QTT MP5
Hasil Kualifikasi MP5
GM-helm PARD