Motoprix Subang 2015 : Persaingan Semakin Ketat, M.Erfin Double Winner MP3 dan MP4

BalapMotor.Net – Pertarungan di ajang Motoprix Jawa memang saat ini sedang seru-serunya. Tidak hanya di kelas seeded dan kelas pemula dibawah umur saja yang panas, di kels pemula MP3 dan MP4 juga tidak kalah panasnya.

Seperti diajang Pertamax Plus KYT Motoprix seri 7 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang (1-2/8). Di event garapan Ikatan Motor Independent Kuningan ( IMIK ) yang dikomandoi oleh Yayan Oli ini beberapa pembalap bertarung sangat ketat di race final MP3 dan MP4.

Namun M. Erfin Firmasnyah pembalap asal Pekalongan yang tergabung di tim Bos Pam-Pam 217 FDR NHK Creampie Zyrof47 sepertinya sedang on fire. Pembalap yang di awal musim sempat melejit lalu menghilang ini di seri Subang mampu double winner di kelas pemula MP3 dan MP4.

Sujud Syukur M.Erfin
Sujud Syukur M.Erfin
SSS Racing

Di kelas MP4 M. Erfin harus bersaing ketat dengan Faisal Baharuddin ( Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excel FIM Ardians ) Awhin Sanjaya ( Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya ) dan duet Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT yaitu Dicky Ersa dan Daffa KP. Mereka bersaing ketat dari awal hingga akhir race dan bergantian memimpin jalanya race.

Di kelas MP4, M. Erfin yang juga sempat memimpin seperti dapat durian runtuh di akhi race. Perseteruan Awhin Sanjaya dan Daffa KP yang memperebutkan posisi pertama mampu memberikan celah untuk Erfin yang dibelakang mengambil alih.

Daffa VS Awhin mirip aksi  Rossi Marquez di Assen
Daffa VS Awhin mirip aksi Rossi Marquez di Assen

Awhin Sanjaya dan Daffa KP malah sempat memperagakan aksi Rossi VS Marquez di GP Assen. Masuk di tikungan 4 Awhin mencoba masuk dari dalam, namun Daffa tidak mengalah sehingga Daffa out. Daffa yang out tetep ngegas di rerumputan, nah karena tikunganya bisa dikatakan tikungan S Daffa mampu masuk kembali kelintasan dan tepat di line Awhin lagi sehingga mereka berdua bersenggolan, Awhin jatuh dan Erfin yang beruntung.

Berbeda dengan di race MP3, M Erfin yang bernaung di tim yang dikomadoi oleh Juffrens Zyrof ini mampu meninggalkan lawanya sejak start. M. erfin seperti tak tertandingi di sirkuit sepanjang 1,2km ini. Dengan hasil di balapan kali ini Erfin mampu menaikan pamor tim privater asal Solo yang sempat meredup, padahal di awal seri tim ini mampu bikin geger dan sudah pernah diulas di BalapMotor.Net. [ luvo ]

Juffrens Zyrof dan M Erfin Firmansyah
Juffrens Zyrof dan M Erfin Firmansyah

M. Erfin Firmansyah :

” Saya mulai latihan di sirkuit ini sejak hasri kamis, dan sejak pertama disini memang saya merasa cocok dengan motor maupun sirkuit ini.Saya memang kalau bermain di sirkuit seperti ini merasa lebih enjoy, seperti pada saat membalap di Sentul kecil saya juga merasa cocok mas. Semangat dan kekompakan dari tim juga menambah semangat saya untuk balapan kali ini.”

Juffrens ( Manajer Tim ) :

” Dengan pencapaian disini tentu saja bisa menambah semangat dari kami, dan saya berharap kedepanya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.”

GM-helm PARD